Senin, 09 Sep 2019 16:31 WIB

Ganjar Pranowo Ingin Cepat-cepat Beli SUV Esemka

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ragil Ajiyanto
Jakarta - Dukungan kehadiran Esemka turut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui laman instagram pribadinya. Ia mengaku tengah menanti rilis kendaraan penumpang Esemka model Sport Utility Vehicle (SUV).

"Saya sih tidak sabar menunggu produk terbaru yang non niaga, seperti SUV dan produk lain. Saya pengen cepat beli, dan merasakan mobil hasil karya anak bangsa," tulisnya, seperti dilihat detikcom, Senin (9/9/2019).

[Gambas:Instagram]



Tak hanya itu ia mengaku siap memakainya untuk mobil dinas sebagai wujud dukungan terhadap karya anak bangsa. "Mungkin bisa jadi mobil dinas gubernur dan bupati walikota di Jateng," sambungnya.

Saat peresmian pabrik di Boyolali, Jawa Tengah kedapatan tiga mobil Esemka, SUV bongsor. Ketiga mobil tersebut merupakan SUV bongsor yang memiliki nama Garuda 1, Rajawali, dan Moose. Sayangnya tak ada informasi lebih detil terkait ketiga SUV ini.

Esemka MooseEsemka Moose Foto: Ragil Ajiyanto


Ketiga nama mobil pun diketahui dari emblem yang menempel di bagian belakang mobil.

SUV EsemkaSUV Esemka Foto: Ragil Ajiyanto


Seperti yang diketahui mobil pertama yang dijual Esemka adalah jenis kendaraan niaga pikap bernama Esemka Bima. Esemka Bima ditawarkan dengan pilihan mesin 1.200 cc dan 1.300 cc.

Sembari menunggu produk SUV tersebut, Ganjar mengatakan bahwa mobil niaga yang sudah diproduksi Esemka saat ini juga harus didorong untuk membantu program pemberdayaan petani, nelayan dan pelaku usaha kecil menengah (UKM).

"Kami akan mulai dengan menjadikan mobil niaga Esemka ini untuk kepentingan bantuan kita kepada kelompok tani, nelayan dan pelaku UKM. Langkah-langkah ini penting dilakukan sebagai upaya menjadikan Esemka sebagai mobil nasional," kata Ganjar.



Simak Video "Bima, Mobil Pertama Esemka Diluncurkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com