Rabu, 04 Sep 2019 12:26 WIB

Jenazah Gunadi Sindhuwinata Dikremasi Sabtu

Luthfi Anshori - detikOto
Karangan bunga di RSPAD tempat jenazah Gunadi disemayamkan Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Mantan bos Indomobil, Gunadi Shinduwinata, meninggal dunia Selasa (3/9/2019) kemarin pada pukul 16.38 WIB di RS Mitra Kelapa Gading Jakarta. Saat ini jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Mendiang Gunadi kabarnya akan dikremasi di Rumah Duka Oasis Tangerang, Sabtu (7/9/2019) besok. "Dari tadi malam (3/9/2019) sampai besok Sabtu (7/9/2019) pagi, almarhum disemayamkan di sini," kata anak kedua Gunadi, Clarine, kepada detikcom, di Jakarta, Rabu (4/9/2019).



Dikatakan Clarine, waktu persemayaman selama kurang lebih 4 hari akan dimanfaatkan para kerabat dan kolega almarhum untuk menengok dan mendoakan jenazah.

"Nanti hari Kamis 5 September jam 2 siang akan ada doa bersama dari alumni-alumni Jerman. Dan di hari Jumat 6 September, tutup peti jam 8 malam. Hari Sabtu jam 10 pagi kita berangkatkan jenazah ke tempat kremasi," sambung anak ketiga Gunadi, Claussen.

Untuk diketahui, jenazah Gunadi Sindhuwinata tiba di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, kemarin sore sekitar pukul 6. Sebelumnya, almarhum yang semasa hidupnya akrab disapa Pak Kang itu, sempat dirawat di RS Mitra Kelapa Gading.

"Masuk RS Mitra hari Senin (2/9/2019), lalu Selasa sorenya kami pindahkan ke Rumah Duka Sentosa," kata Claussen.

Semasa hidupnya, nama Gunadi cukup kondang di industri otomotif Tanah Air. Pria yang tutup usia di 72 tahun itu malang melintang di industri otomotif. Ia tercatat pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS). Pada 2011, Gunadi menduduki jabatan sebagai Direktur Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS).



Selain itu, Gunadi juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), periode 2007-2017. Tidak sampai di situ, dirinya juga menjabat sebagai ASEAN Automotive Federation.



Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com