Jumat, 02 Agu 2019 16:33 WIB

Cuma Muat 2 Orang, Twizy Nggak Cocok Buat Omesh

Ridwan Arifin - detikOto
Ananda Omesh saat memboyong Renault Kwid Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Ananda Omesh diketahui membeli satu unit produk Renault, yakni Kwid Climber. Ia mengatakan menggunakan mobil tersebut untuk mengantar keperluan anak. Terus apakah dia berminat untuk menggunakan mobil listrik Renault, Twizy?

Dalam Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, Renault menampilkan mobil listrik imut itu. Meski hanya dipajang, mobil tersebut ternyata memikat perhatian pengunjung untuk dibeli.




Sebagai salah satu penghobi otomotif yang juga tengah mengkampanyekan skuter listrik, Omesh menyebut Twizy unik namun agak sulit untuk kebutuhan sehari-hari.

"Udah cobain, udah test drive (Twizy) cuma balik lagi kebutuhan, keperluan kita, terutama barang bawaan juga banyak," kata Omesh di Jakarta.

Renault TwizyRenault Twizy Foto: Rizki Pratama/detikOto


Memang dalam spesifikasi yang ditawarkan, mobil mungil ini hanya mampu menumpang kapasitas 2 orang penumpang. "Ini sih keren banget, cuma memang buat antar anak sekolah, anak gue dua masalahnya, ya kan belum ada mbaknya," ujar Omesh.



Mobil ini menggunakan Baterai lithium-ion 7kWh yang terletak di bawah kursi depan. Mobil ini hanya memiliki berat 450 kg. Dari segi efisiensi Twizy mampu menempuh jarak 100 kilometer dalam sekali pengisian daya.



Simak Video "Cerita Ananda Omesh Pernah Derita Gangguan Pita Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com