Omesh Tahan Beli Mobil Listrik, Harganya Masih Mahal

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 02 Agu 2019 07:20 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Ananda Omesh dikenal sebagai pencinta otomotif. Baik motor ataupun mobil ia selalu mengikut tren perkembangan, tak terkecuali mobil listrik.

Pria asal Bandung yang juga dikenal mengkampanyekan penggunaan motor listrik ini mengaku masih menahan untuk membeli mobil listrik. Sebab, harganya masih mahal.

"Kita belum tahu regulasinya seperti apa, kalau gue sangat berminat banget, cuma memang untuk mobil harganya kan masih di atas, worth it sih," kata Omesh saat ditemui di Jakarta, Rabu (31/7/2019).



Ia pun berharap salah satunya lewat aturan regulasi mobil listrik yang kini tinggal menunggu persetujuan Presiden. Khususnya menyangkut masalah perpajakan.

"Cuma bagi gue nungguinnya mungkin ketika perpajakan bersahabat, why not?" tutur Omesh.

Lebih lanjut, pria humoris ini pun mengatakan mobil listrik merupakan kendaraan masa depan. Menurutnya kekhawatiran masyarakat tentang penggunaan kendaraan listrik adalah hal biasa yang terjadi ketika menerima teknologi baru.



"Listrik itu masa depan kok, dulu orang pakai kuda ketika ada motor dan mobil ditemukan pertama kali. Mereka mikirnya juga itu (infrastruktur) di mana mau cari pom bensin. Kalau rumput setiap jalan ada, gimana oli, entar kalau meledak gimana itu kan bensin, begitu pun listrik, sama semua pertanyaannya," jelas Omesh.

"Tinggal kita mau menyambut masa depan atau tidak," pungkasnya.

Simak Video "Mobil Darurat Padodi dan Kenangan Omesh untuk Mendiang Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)