Kamis, 11 Jul 2019 13:00 WIB

Kena OTT KPK, Gubernur Kepri Lihai Juga Naik Motor

Ridwan Arifin - detikOto
Nurdin Basirun Foto: Ari Saputra Nurdin Basirun Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sosok Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat ini tengah menjadi perhatian. Nurdin Basirun diamankan KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Rabu (10/7/2019).

OTT yang menjerat Nurdin Basirun diduga soal transaksi suap terkait pemberian izin lokasi untuk rencana reklamasi di Provinsi Kepulauan Riau. KPK juga mengamankan uang SGD 6.000.

Di luar dugaan tersebut khususnya dalam dunia otomotif. Nurdin terlihat tidak begitu tertarik pada roda empat, malah terlihat lihai menggunakan sepeda motor. Hal ini bisa ditemukan melalui akun instagram pribadinya @nurdin757.

[Gambas:Instagram]



Pria berusia 62 tahun ini sempat menjajal berbagi model motor baik saat melakukan blusukan ke warga ataupun menghabiskan waktu dengan touring bersama komunitas.

Kelihaiannya dalam mengendarakan roda dua terlihat pada postingannya pada 2 Juni 2016 silam, kala itu Nurdin membonceng staf-nya menggunakan motor bebek Honda Revo berplat merah.

Tak hanya itu, Nurdin juga dipotret menunggangi Supra X berkeranjang hasil panen warga pada 14 Februari 2018.

"Panen hasil kebun warga di Tanjung Moco, Istana Kota Piring. Pemprov Kepri sangat mendukung akan hasil dari petani daerah dan akan mencoba untuk memaksimalkan hasil petani daerah dengan mengurangi impor sayuran dan buah-buahan dari luar Kepri. Agar petani kita sejahtera," tulisnya saat mengendarai motor tersebut.

Hal menarik lainnya juga terlihat kala Nurdin menjajal motor si pitung alias Honda C70. Saat menunggangi motor ini, Nurdin merasa kembali saat muda.

"Pinjam kejap yee win asyeekk berasa MUDA kembali naik motor si pitung neh wayyy...," tulis Nurdin.

Bila motor bebek sudah pernah ditunggangi, Nurdin juga menunjukkan bahwa ia bisa mengendarai motor 'laki', mulai dari trail hingga fairing.

Pasti tahu dengan motor roda tiga yang biasa digunakan untuk kendaraan niaga? Nurdin berkesempatan menjajalnya pada 13 Oktober 2018, kala itu sedang mengantarkan angkutan sembako dari pelabuhan Sugi untuk para korban puting beliung di Desa Sugi, Moro, Karimun.

Saat melakukan peninjauan pembangunan stadion di Pulau Dompak, Kepulauan Riau Nurdin menggunakan motor yang berbeda, kali ini motor dual purpose Kawasaki KLX 150.

Terakhir, ia terlihat menggunakan motor sport fairing Ninja 250 saat mengikuti kegiatan gathering otomotif lintas komunitas Kota Tanjung Pinang.



Simak Video "Terbukti Suap Gubernur Kepri, Seorang Nelayan Diganjar Hukuman Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com