Sabtu, 29 Jun 2019 22:14 WIB

Cara Lucu Arnold Schwarzenegger Kampanyekan Mobil Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Arnold Schwarzenegger Foto: Getty Images Arnold Schwarzenegger Foto: Getty Images
California - Siapa tak kenal Arnold Schwarzenegger? Ia pun cukup dikenal sebagai pencinta mobil. Mobil koleksinya yang ada di garasinya adalah Mercedes Unimog dan Bugatti Veyron bermesin 16 silinder.

Meskipun mobil di atas adalah mobil yang sangat boros meminum bensin dan menghasilkan emisi berlebih, Schwarzenegger cukup peduli terhadap penggunaan mobil bertenaga listrik. Dan malah dia cukup proaktif mengampanyekan mobil ramah lingkungan. Bahkan baru-baru ini ia melakukan sebuah video social experiment dengan menyamar menjadi sales diler mobil.

Untuk mempromosikan kendaraan listrik atau hybrid, Schwarzenegger bekerja sama dengan organisasi non-profit bernama Veloz yang mencoba memberikan prank atau tipuan kepada calon pembeli mobil bekas. Dalam aksi kali ini Schwarzenegger berperan sebagai salesman bernama Howard Kleiner.



Peran Schwarzenegger dalam video ini adalah menghasut calon pembeli mobil listrik agar beralih untuk membeli mobil bensin. Memang sangat bertolak belakang dengan tujuan asli Arnold, namun ini merupakan humor sindiran yang ditujukan untuk mobil bensin.

Salah satunya calon pembeli mobil Nissan Leaf yang Schwarzenegger alihkan untuk membeli sebuah Hummer H2 dengan knalpot sport. Calon pembeli pun mengatakan bahwa suaranya akan mengganggu tetangga, Schwarzenegger pun menjawab ini justru akan membuat tetanggamu kagum.

Beberapa konsumen lain menyampaikan alasan mereka memilih mobil elektrik dan memberikan berbagai kelebihan dan manfaatnya pada lingkungan. Sementara itu Schwarzenegger terus menyarankan membeli mobil berbahan bakar bensin dengan menyampaikan berbagai dampak negatifnya terhadap lingkungan.

Konsumen lain yang ingin membeli BMW i3 karena bisa parkir dengan mudah di California dicandai Arnold dengan mengatakan, diler tempatnya dia bekerja memberikan stiker bemper dengan tulisan-tulisan lucu, seperti "Carpool Lanes Are For Sissies" atau "I Support The Oil Company Monopoly."

Di akhir video, Arnold akhirnya memberikan saran soal mobil listrik. Mobil listrik kata Arnold akan menghemat uang dan menyelamatkan lingkungan. "Ayo ikut saya kalau ingin hidup!" teriak Arnold.

Lihat videonya di bawah ini:


[Gambas:Youtube]




(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com