Senin, 03 Jun 2019 17:00 WIB

Catatkan Rekor Buruk di Mugello, Rossi Ungkap Masalah Akselerasi di Yamaha M1

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Jakarta - Dalam balapan seri keenam MotoGP 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam WIB, Petrucci keluar sebagai juara. Pebalap Ducati itu mencatatkan waktu 41 menit 33.794 detik.

Sementara Valentino Rossi meraih hasil buruk. Start dari posisi ke-18 namun The Doctor gagal finis setelah terjatuh saat balapan menyisakan 16 putaran.

Ia mengatakan, ini merupakan minggu terburuk di Mugello. Ia berharap bisa terlihat mumpuni saat bermain di kandang sendiri, namun kenyataan berkata lain.


"Kami berharap kuat di sini di Mugello tetapi tidak seperti ini dan dalam semua latihan saya tidak begitu cepat," ungkap Rossi seperti dikutip Crash.net, Senin (03/06/2019).

Rossi menjelaskan, bahwa motornya kalah kencang dengan motor rivalnya saat di trek lurus. Ia mengeluhkan akselerasi Yamaha YZR-M1, apalagi dirasa semakin sulit karena karakter sirkuit Mugello yang punya cukup banyak trek lurus dan tikungan yang tak begitu tajam.

"Kita tidak boleh menyerah, mencoba yang maksimal dan tetap berkonsentrasi." tambah Rossi.


"Kami cukup lambat dan kami berjuang dalam balapan ketika kami harus balapan dengan motor lain dan kami tidak cepat di jalan lurus atau akselerasi. Perlombaan seperti ini sangat sulit. Kita harus mencoba dan melakukan sesuatu," kata Rossi.

Masalah ini sebenarnya pernah diungkapkan Rossi dalam seri sebelumnya di Le Mans, dalam seri tersebut, Rossi terus menempel rombongan terdepan. Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya tak mampu berkata banyak saat melahap trek lurus, apalagi harus bersaing dengan beberapa motor Ducati yang terus membuntuti Marc Marquez. (riar/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed