Jumat, 17 Mei 2019 14:18 WIB

Main HP Sambil Nyetir, David Beckham Tidak Boleh Berkendara Selama 6 Bulan

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Instagram David Beckham Foto: Instagram David Beckham
Jakarta - Bintang sepakbola David Beckham dilarang mengemudi selama enam bulan setelah ketahuan berkendara sambil main handphone. Kejadian tersebut berlangsung pada November 2018 dan baru diputuskan di Pengadilan Bromley Magistrates di luar London bulan ini.

Dilansir Motorcyclenews, mantan kapten sepakbola Inggris dan penyuka moge ini mengaku bersalah atas yang dilakukannya dan mendapat pinalti enam poin di surat izin mengemudi (SIM)-nya. Namun karena ia sudah memiliki enam pelanggaran lalu lintas sebelumnya, David Beckham pun harus rela tidak boleh mengemudi selama enam bulan.



Fakta dirinya ketahuan main handphone sendiri diungkapkan oleh seorang saksi mata yang mengambil foto David Beckham sedang melihat ke bawah saat mengemudikan sebuah Bentley di tengah lalu lintas yang bergerak lambat. Kesimpulannya, Beckham memang memegang telepon di pangkuannya, dan menggunakannya saat mengemudi.

Hakim mengakui fakta bahwa lalu lintas bergerak lambat ketika Beckham melanggar hukum, tetapi hal tersebut tidak bisa diterima untuk meringankan hukuman yang bakal diterima dia. Selain hukuman larangan mengemudi, Beckham juga dikenakan denda sebesar 750 Pounds atau sekitar Rp 13 jutaan. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed