Sabtu, 11 Mei 2019 15:21 WIB

Bos Bajaj Auto Bantu Johannes Loman di Asosiasi Motor Dunia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bajaj Auto juga merupakan pemilik merek KTM Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Wakil Presiden Eksekutif PT Astra Honda Motor Johannes Loman sudah ditunjuk menjadi Presiden sebuah asosiasi industri sepeda motor dunia International Motorcycle Manufacturers Association (IMMA) yang berbasis di Jenewa, Swiss.

Tugas Loman akan dibantu rekannya dari India, Rakesh Sharma. Sharma yang merupakan Executive Director, Bajaj Auto ditunjuk sebagai wakil presiden IMMA. Dari penelusuran detikcom, keduanya sudah mulai bekerja dalam rapat rutin yang digelar di Jakarta pada 8 Mei 2019 lalu.

'"Seiring strategi IMMA untuk menumbuhkan industri 2 roda di dunia, kami sangat beruntung mendapatkan Rakesh yang berpengalaman dalam industri 2 roda dan 3 roda, untuk mengarahkan IMMA menjadi suara yang terpercaya bagi produsen motor," ujar Loman seperti dikutip dari Economic Times.



"Saya sangat senang mendapatkan tugas yang dipercayakan kepada saya dari IMMA yakni menciptakan motor yang aman, menarik dan saya senang menerima posisi ini," timpal Rakesh.

IMMA merupakan asosiasi yang merepresentasikan industri manufaktur roda dua di skala global yang meliputi beragam produk di berbagai di segmen. Tugas utama IMMA antara lain menyiapkan kebijakan industri antara lain harmonisasi spesifikasi teknikal, aspek environment dan masalah keselamatan agar dapat memberikan pilihan produk yang lebih beragam kepada masyarakat.

IMMA memiliki anggota dari Amerika, Kanada, Australia, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Jepang, Thailand, Vietnam, Taiwan, Malaysia, India dan tentunya Indonesia. (ddn/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com