Sabtu, 11 Mei 2019 10:58 WIB

Tips Mudik Biker Dari Tora Sudiro: Waspada Genangan Oli Bekas

Rizki Pratama - detikOto
Tora Sudiro (Hanif Hawari/detikcom) Tora Sudiro (Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta - Tidak hanya humoris di depan kamera, dalam kehidupan sehari-hari pun Tora Sudiro tak henti-hentinya berkelakar. Bahkan saat diwawancara mengenai tips berkendara oleh awak media pun ia melontarkan lelucon yang membuat orang tertawa.

Meskipun demikian tak sepenuhnya ia menganggap segalanya lelucon. Ia pun mengingatkan beberapa pemudik yang menggunakan motor untuk tetap menjaga keselamatan setelah menjawab seadanya pertanyaan dari awak media.



"(Tips mudik Biker) Naik mobil. Naik motor persiapannya ban diperiksa jangan terlalu kempes banget takutnya kenapa-kenapa," ujar Tora Sudiro saat ditemui di launching Segway-Ninebot Kickscooter ES4 di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019) malam.

Selain itu Tora menambahkan untuk membawa perlengkapan penting seperti jas hujan dan peka terhadap situasi jalan.

"Kalau di jalan juga lihatin oli-oli tuh dari bekas bus atau truk itu berbahaya, jas hujan juga jangan lupa, safety first lah yang penting," tambah suami dari Mieke Amalia ini.



Meskipun mulai memasuki musim mudik, Tora pun sudah lama tidak melakukannya lagi. Alasannya keluarganya kini telah mulai menetap di Jakarta yang mana sebelumnya berdomisili di Yogyakarta.

"Nggak punya kampung, kasian banget gue. Dulu di Jogja cuma keluarga sudah di Jakarta semua jadi nggak pernah mudik lagi," tutupnya. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com