Jumat, 10 Mei 2019 17:00 WIB

Trik Suami Dian Sastro Besarkan Kuda Jingkrak di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Indraguna Sutowo di Ferrari Foto: Ferrari Jakarta Indraguna Sutowo di Ferrari Foto: Ferrari Jakarta
Jakarta - Ferrari Jakarta sejak beberapa bulan lalu punya bos baru. Dialah Indraguna Sutowo. Suami Dian Sastro itu memiliki strategi sendiri dalam membentuk citra mereknya di Indonesia.

"Salah satu yang penting memang saya jadi representasi mereka (Ferrari) untuk Indonesia sendiri. Beberapa hal bagaimana saya menempatkan diri di market ataupun di Indonesia juga menggambarkan Ferrari itu sendiri di Indonesia," ujar Indra di Jakarta.



Selain itu Indra juga tidak bisa bertindak terlalu independen dalam memasarkan Ferrari di Indonesia. Ferrari pusat sendiri memberikan arahannya langsung ke setiap jaringan penjualan tentang bagaimana membangun brand imagenya di Indonesia.

"Bicara image itu cara komunikasinya kita selalu ada direction-nya dari Ferrari Italia-nya, jadi memang tiap tahun mereka punya program, punya rencana yang memang dikomunikasikan ke dealer networknya, semuanya sama," ungkap Indra.

Ferrari Jakarta di bawah Indra pun berusaha untuk lebih aktif dan interaktif di tanah air. Melakukan berbagai kegiatan dan turut serta di dalamnya diyakini mampu mengangkat hubungan Ferrari dengan penggemar dan pemiliknya. Beberapa waktu lalu dia mengikuti touring Trans Java yang dilakukan oleh Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI).



"Ferrari memang bukan kita jual mobil saja. Sekarang experience-nya, jadi bukan semata melihat mobil dan membeli mobilnya. Yang kita beli adalah suatu pengalaman dengan berinteraksi dengan satu produk tertentu," pungkas Indra. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com