Selasa, 30 Apr 2019 17:19 WIB

Bupati Talaud yang Di-OTT KPK Hobi 'Nyemplak' Motor Laki

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) Sri Wahyumi Maria Manalip terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Dia diduga menerima barang mewah terkait pengadaan proyek di daerahnya.

Di luar kasus OTT oleh KPK, Sri ternyata sering melakukan riding dengan naik sepeda motor. Beberapa kali dia menunggangi motor sport alias laki. Mulai dari motor sport fairing sampai motor trail ditungganginya.



Di akun instagramnya, beberapa kali Sri berpose dengan motor. Salah satunya adalah motor sport fairing Kawasaki Ninja 250 berkelir oranye.

Tak sendirian, Sri juga berfoto bersama kerabat lainnya yang juga menunggangi motor sport.

Bukan cuma Ninja, Sri beberapa kali juga riding menggunakan motor offroad. Perlengkapan berkendara motor offroad pun komplet ia pakai. Mulai dari helm fullface, jaket kulit, sampai boots ala motor trail dia pakai ketika riding menggunakan motor offroad.



Dikutip detikNews, dari situs e-lhkpn KPK, Sri terakhir kali melaporkan harta kekayaan saat menjadi calon kepala daerah pada 16 Januari 2018 dengan total Rp 2.240.846.604. Sri tercatat memiliki tujuh unit kendaraan, yang terdiri dari dua motor dan lima mobil berjenis Honda CR-V, Honda Civic, Nissan Terano, Nissan Frontier, serta Daihatsu Xenia. Ketujuh kendaraannya itu bernilai total Rp 598 juta.

Sementra itu, KPK menjerat Sri dalam OTT karena Sri diduga menerima hadiah barang-barang mewah berupa tas, jam, dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah.


Simak Juga Detik-detik Penangkapan Bupati Talaud:

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com