Senin, 22 Apr 2019 16:23 WIB

Rio Haryanto: Toyota C-HR Hybrid Setara Eropa

Rizki Pratama - detikOto
Rio Haryanto dan Toyota C-HR Foto: Agung Pambudhi Rio Haryanto dan Toyota C-HR Foto: Agung Pambudhi
Jakarta - Pebalap Indonesia yang sempat mencicipi aspal Formula 1 Rio Haryanto menilai mobil hybrid cocok digunakan untuk masyarakat Indonesia. Perkembangan mobil hybrid sudah semakin maju.

"Saya rasa Indonesia harus menuju hybrid ya untuk enviromental family," kata Rio pada saat ditanya oleh awak media di Jakarta, Senin (22/4/2019).



Pebalap yang kini tengah menekuni balapan Blancpain GT World Challenge Asia itu mengatakan mobil hybrid seperti Toyota C-HR yang mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA) sudah cukup baik. Menurutnya aplikasi platform ini sudah menyamai buatan Eropa.

"Dari segi power dan juga development TNGA di mana sasis cukup stiff (kaku), saya merasa mobil ini sudah mirip dengan manufaktur Eropa. Saya merasa comfort (nyaman) dan safety (aman)," papar Rio.

Rio sendiri sebelumnya juga pernah memiliki hybrid dari merek lain yaitu Mercedes-Benz. Namun menurutnya saat ini ia ingin mendapatkan teknologi hybrid terbaru yang ditawarkan oleh C-HR. "Pernah pakai Mercy sudah 3 tahun lalu, sekarang perkembangannya (hybrid) sudah signifikan," tutur Rio.

Keuntungan lain dari mobil hybrid yang ingin didapatkan oleh Rio saat berkendara tentunya adalah efisiensi bahan bakar. Toyota sendiri mengklaim C-HR mampu memberikan efisiensi bahan bakar hingga 60 persen dibanding dengan mesin pembakaran.

"C-HR ini bisa dibilang mobil yang sangat fuel efficiency dan juga noisenya sangat rendah selain itu juga powernya dengan mesinnya 1.800 cc saya sudah coba cukup agresif itu kenapa saya memilih ini," tukas Rio. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed