Rabu, 17 Apr 2019 13:32 WIB

Toyota Vellfire Antarkan Cak Imin ke Tempat TPS

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 20 RT 003/20 Kel. Bangka, Kemang, Jakarta Selatan. Cak Imin datang bersama istri serta kedua anaknya menunggangi Toyota Vellfire berkelir hitam dengan plat B 1 PKB.

Cak Imin keluar lebih dulu dengan menggunakan kemeja berwarna putih, pun demikian dengan sang istri yang kemudian menyalami para warga yang sedang antre di depan TPS. Memang, Cak Imin datang sekitar pukul 09.39 WIB.

Toyota Vellfire Antarkan Cak Imin ke Tempat TPSFoto: Ridwan Arifin





"Iya kirain nggak antre ternyata antre juga," ucap Cak Imin di TPS, Rabu (17/04/2019), Kemang, Jakarta Selatan.

Usai menggunakan hak pilihnya, Cak Imin mengaku pemilu kali ini lebih merumitkan. Cak Imin mengaku kesulitan saat membuka kertas suara.

"Pemilu kali ini rumit kebanyakan kartu, ini MK harus tanggung jawab, buat orang tua dan orang awam repot," kata Cak Imin setelah mencoblos bersama istrinya di TPS 20 Kemang, Mampang, Rabu (17/4/2019).

Cak Imin juga menyoroti bilik pencoblosan yang terlalu kecil. Padahal surat suara berukuran besar. "Satu, kebanyakan kartu (surat suara ada lima), yang kedua, terlalu lebar, kertas suara sangat lebar, meja suaranya sempit, yang ketiga, papan untuk kasur pencoblosan kecil. Jadi menurut saya rumit. Pemilu tahun depan tidak usah serentak," sambung dia.



Kendati demikian, Cak Imin mengaku Pemilu serentak kali ini terasa damai dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Insya Allah damai, lihat aja semua happy-happy aja. Jangan mau yang ada dipanas-panasin, diprovokasi. Yang penting happy ajalah," pungkas Cak Imin.

Toyota Vellfire Antarkan Cak Imin ke Tempat TPS
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com