Selasa, 16 Apr 2019 13:28 WIB

Intip Koleksi Moge Keanu Reeves

Rizki Pratama - detikOto
Foto: EICMA Foto: EICMA
Jakarta - Keanu Reeves dikenal sebagai aktor laga film Holywood yang kalem baik di depan kamera maupun tidak. Pria bergaya dingin ini diam-diam mendirikan sebuah garasi khusus bernama Arch Motorcycle untuk menyimpan koleksi motornya.

Dalam sebuah wawancara video dengan GQ di garasinya, Reeves ditanyai soal berapa minimal motor yang perlu dimiliki untuk disebut kolektor. Jika patokannya adalah minimal orang yang cinta motor memiliki lebih dari 2, setidaknya Reeves punya dua koleksi motor yang sangat istimewa.


Motor pertama adalah Norton Commando 850 MKA2 hitam produksi tahun 1973 yang ia beli pada tahun 1987. Berdasarkan motor tersebut Ia menjelaskan bahwa ia tumbuh dengan mencintai Amerika.

Motor kedua yang dimilikinya tentu saja The Matrix Reloaded berwarna hijau tua 2004 Ducati 998 Reloaded Edition warna khusus oleh pabrikan untuk menghormati franchise film Matrix.

Selama wawancara, dia mengingat beberapa film yang sempat dia bintangi dan menunggangi sejumlah motor, termasuk Chain Reaction, My Own Private Idaho (di mana dia mengendarai Norton kuning), dan tentu saja, John Wick: Parabellum. "Trailer saya baru-baru ini menunjukkan bahwa pertarungan antara yang baik dan yang jahat akan terjadi di atas sadel motor Yamaha MT-09," kata Reeves



Sebagai pemilik Arch Motorcycle, ngobrol dengan Keanu Reeves tidak akan lengkap tanpa sedikit kata tentang merek sepeda motornya.

Dia menjelaskan kontrak modifikasi untuk Harley-Davidson Dyna Wide Glide dengan bengkel Gard Hollinger menghasilkan prototipe KRGT-1 Arch Motorcycle. Dia membahas bagaimana perusahaan itu sendiri membangun lebih dari 200 komponen aluminium mesin untuk motornya dan bagaimana komponen lain termasuk suspensi, knalpot, dan mesin berasal dari berbagai produsen lain.

Di akhir wawancara Reeves menunjukkan konsep motor Method 143 yang menggunakan sasis monocell serat karbon dengan desain futuristik yang mencolok. Reeves juga memiliki daftar motor incaran yang belum ia miliki, di antaranya Vincent Black Shadow tahun 1955 dan Brough Superior. Selain itu ia juga mengungkapkan keinginannya untuk mengendarai motor MotoGP.

[Gambas:Youtube]




(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com