Kamis, 11 Apr 2019 09:50 WIB

Koleksi Mobil Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min

Luthfi Anshori - detikOto
Son Heung-min. Foto: The Sun Son Heung-min. Foto: The Sun
Jakarta - Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min jadi pahlawan kemenangan bagi timnya kala menjamu Manchester City di leg 1 perempat final Liga Champions 2019, Rabu (10/4/2019) dinihari. Pesepakbola asal Korea Selatan sukses melesatkan gol satu-satunya ke gawang Ederson pada menit 78.

Di luar profesinya sebagai atlet olahraga, ternyata Son juga memiliki hobi mengoleksi kendaraan roda empat. Seperti dilansir The Sun, pria berusia 26 tahun memiliki sejumlah mobil di garasi rumahnya yang berlokasi di London Utara.


Salah satu mobil premium yang dimiliki oleh Son adalah Ferrari LaFerrari. Son menjadi salah satu orang yang beruntung memiliki supercar yang hanya ada 499 unit di dunia itu. Ia membeli Ferrari LaFerrari di kisaran harga Rp 21 miliar. Menariknya, Son mengganti catnya menjadi warna hitam, sebab warna merah ala Ferrari identik dengan warna Arsenal, rival utama Tottenham Hotspur.

Ferrari LaFerrari milik Son diklaim bisa berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam 2,9 detik. Mobil ini dibekali mesin V12 6,3 liter, yang diklaim bisa menghasilkan output tenaga mencapai 950 daya kuda, dengan top speed 365 km/jam.

Selain keluarga Ferrari, Son juga memiliki Audi R8 Coupe yang diperkirakan memiliki banderol mencapai Rp 2 miliar. Audi R8 Coupe mengemas mesin 5.2L V10, dengan daya akselerasi 0 - 100 km hanya dalam waktu 3,2 detik.


Masih belum cukup, Son juga diketahui pernah membeli Maserati Levante yang memiliki harga mulai dari Rp 1 miliar. Tapi untuk yang satu ini, klaimnya Son diberikan secara cuma-cuma oleh importir resmi Maserati di Korea Selatan, sebab Son termasuk salah satu tokoh yang populer di Korea Selatan. Mobil terakhir milik Son yang tertangkap kamera adalah Range Rover dengan warna hitam matte yang berkelas. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com