Kamis, 04 Apr 2019 18:48 WIB

Crazy Rich Priok Rela Beli RX King Rp 75 Juta karena Ini

Ridwan Arifin - detikOto
RX King Rp 75 juta Crazy Rich Priok. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Bukan hanya mengkoleksi mobil mewah sebagai nilai investasi, Ahmad Sahroni yang kini dikenal "Crazy Rich Tanjung Priok" juga menyimpan motor mesin berkapasitas besar, seperti Ducati Panigale, MV Agusta, Yamaha R1 hingga Honda Goldwing berjejer rapi di garasi rumahnya.

Namun satu motor dengan suara nyaring, Yamaha RX King dua tak nyempil di pinggiran garasinya. Ternyata pria yang dikenal sebagai anak Betawi asli ini menyimpan kenangan bersama motor yang dijuluki 'jet darat', bahkan ia rela mengocek kantong hingga Rp 75 Juta.


"Saya beli RX masih nol kilometer, harganya Rp 75 Juta," ujar Sahroni kepada detikcom di rumahnya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam amatan detikcom, motor berkelir merah tersebut terlihat masih mulus. Layaknya seperti baru keluar dari diler, joknya pun masih terbungkus plastik.

"Beli dari teman instagram yang menawarkan, ada menawarkan motor (RX King) nol kilometer. Akhirnya saya suruh kirim foto, kalau percaya anda datangkan motor itu saya bayar di rumah, saya selalu selimuti karena menjadi sejarah buat saya," ungkap Sahroni.


Tentu direntang harga Rp 75 Juta, Crazy Rich Priok dapat memiliki motor berkapasitas 250 cc. Kendati demikian, ia mengisahkan bahwa RX King menurutnya tak biasa, memiliki kisah yang berbeda, kala itu ia sering menghabiskan waktu bersama motor ini namun meminjam milik temannya.

"Bukan nilai rupiahnya, saya beli adalah nilai sejarahnya, waktu saat gembel itu sering saya pakai ini motor tapi tidak bisa memiliki nya. Saya beli untuk menjadi kenangan hidup saya selama menjadi gembel," kenang Sahroni.



Tonton video Lebih Intim dengan Ahmad Sahroni, Sang Crazy Rich Priok:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com