Kamis, 04 Apr 2019 15:34 WIB

Crazy Rich Priok Rajin Bayar Pajak Ferrari cs yang Parkir di Gang

Dina Rayanti - detikOto
'Crazy Rich Priok' Ahmad Sahroni. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pemiliki mobil dan motor dengan harga fantastis sering dikaitkan menunggak pajak. Tidak semua memang, namun masih ada beberapa pemilik mobil mewah 'nakal' dengan tidak membayar pajak atau mengatasnamakan orang lain.

Tapi pengusaha muda Ahmad Sahroni ogah melakukan hal itu. Meskipun memiliki deretan mobil dan motor mewah di garasi rumahnya, Sahroni mengaku tak pernah absen membayar pajak.


"Jangan hanya beli mobil tapi lupa bayar pajak. Saya ada beberapa mobil yang taat pajak karena ada pajak progresif. Saya sampai dipesankan oleh temen 'Bang Haji itu mobil udah diprogresif ketiga harusnya pakai nama orang lain saja'," cerita Roni kepada detikcom.

"Saya katakan tidak karena ini bayar untuk negara, kepentingan ini adalah untuk kepentingan negara, maka progresifnya saya udah lima kalau nggak salah. Ini tanda bukan hanya kita membeli tapi juga taat pajak," tambah Roni.

Koleksi mobil Roni memang bikin ngiler. Namun tak semua mobil yang dimilikinya keluaran baru. Ada beberapa model justru keluaran tahun 1997 seperti Bentley Brooklands.

Jangan salah kira, biar mereknya Bentley pajak Brooklands disebut Roni murah karena tahun keluarnya yang sudah lama.


"Nggak sampai (miliaran rupiah), mobil yang lain mobil tua, mobil tua cuma kaya Bentley itu cuma Rp 3 juta. Jangan dilihat mobil mewahnya dan akhirnya mahal, jadi semakin tua semakin murah, jangan dibandingkan dengan Ferrari saya yang baru," ungkapnya.

[Gambas:Video 20detik]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com