Rabu, 03 Apr 2019 11:25 WIB

Kata Jokowi Soal Hobi Kustom Motor karena Ikutan Gibran

Dina Rayanti - detikOto
Jokowi saat tunggangi chopper emas. Foto: Ray Jordan/detikcom Jokowi saat tunggangi chopper emas. Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo sudah tak asing lagi dengan dunia roda dua. Jokowi sempat beberapa kali terlihat menunggangi motor saat melakukan kunjungan kerja di beberapa kota. Tak terbatas pada model tertentu, mulai dari motor listrik hingga motor bergaya chopper pun pernah ditunggangi Jokowi.

Rupanya hal itu juga sempat membuat Youtuber Atta Halilintar penasaran. Saat berkunjung ke Istana Bogor, Atta pun menanyakan hal itu langsung ke Jokowi.


"Aku suka lihat bapak hobi custom motor, itu kok bisa pak? Kenapa nggak custom sepeda atau custom mobil gitu?" tanya Atta dalam video yang diunggahnya.

"Senang aja, karena senang naik motor dan ketularan anak saya yang gede. Saya ada tiga, ada chopper, ada bobber, ada tracker," jawab Jokowi.

Hobi motoran Jokowi mulai terang-terangan terlihat ketika dirinya memesan motor bergaya chopper kepada bengkel custom Elders Garage. Mesin Royal Enfield dipilih sebagai sumber tenaga motor kustom Jokowi berwarna emas itu.

Motor perdana Jokowi dibelinya dengan harga Rp 140 juta seperti tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkannya tahun 2018.


Kemudian setahun setelahnya, Jokowi memesan motor Kawasaki W175 untuk diubah dengan gaya bobber. Motor itu diubah kelirnya menjadi warna hijau disertai emblem 'Jokowi' di bagian tangki oleh bengkel kustom Katros Garage.

Hobi motoran Jokowi juga dilakoni sang anak Gibran Rakabuming Raka. Gibran juga sudah punya motor kustom berbasis Royal Enfield Classic 500 Battle Green. Motor tersebut diubah tampilannya oleh bengkel Katros Garage. Motor itu dibuat dengan konsep bobber. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed