Kamis, 28 Mar 2019 16:40 WIB

Dewa Modifikasi Arlen Ness Meninggal Dunia

M Luthfi Andika - detikOto
Arlen Ness Foto: Pool (visordown) Arlen Ness Foto: Pool (visordown)
Jakarta - Dunia modifikasi tengah berduka, karena salah satu dewa modifikasi motor dunia, Arlen Ness, tutup usia di usia 79 tahun. Ness meninggalkan segudang karya terbaik.

Dikutip visordown, Arlen Ness dinyatakan meninggal dunia pada 22 Maret lalu di San Fransisco. Nama besar Arlen Ness bukan isapan jempol semata, karena dirinya salah satu pelopor modifikasi motor besar alias moge.



Ness memulai kariernya dengan melahirkan gaya modifikasi 'Wild Looking' pada mesin V-Twin. Sentuhan menarik terlihat pada ciri khas dirinya yang memainkan warna cat terbaik. Selain itu Arlen Ness juga kerap melahirkan part alias aksesori modifikasi, yang bisa diselipkan pada Harley-Davidson dan Indian.

Tidak sampai pada tunggangannya, karya dirinya juga tertuang pada apparel, riding gear yang bisa menambah kece tampilan si pengendara.



Balik lagi soal keahlian dirinya dalam ngoprek motor, Arlen Ness sudah memulai karirnya sejak 1970 di San Leandro. Dalam menangani permintaan modifikasi, Ness memiliki perusahaan Arlen Ness Motorcyles, dan memiliki diler moge baik motor baru dan bekas seluas 6.700 meter persegi.

Kini dirinya pun telah meninggalkan semuanya karya terbaiknya dan menyisakan sedih yang mendalam bagi dunia modifikasi dunia. Selamat jalan Arlen Ness.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed