Kamis, 28 Mar 2019 12:21 WIB

Dua Mobil Mewah Bowo Sidik Pangarso yang Di-OTT KPK

Dina Rayanti - detikOto
Bowo Sidik Pangarso. Foto: Lamhot Aritonang Bowo Sidik Pangarso. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Mobil-mobil mewah masih menarik mereka yang memiliki uang berlebih. Misalnya anggota DPR dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso. Bowo yang tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait distribusi pupuk diketahui memiliki harta senilai Rp 10,4 miliar.

Di dalam daftar harta kekayaannya yang dilaporkan Bowo Februari 2018 yang tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) seperti dikutip detiknews, tak banyak aset yang dimilikinya. Namun di dalamnya terdapat dua mobil mewah terdaftar. Dua mobil itu antara lain Toyota Vellfire keluaran tahun 2010 yang dibeli dari hasil sendiri senilai Rp 350.000.000 dan Toyota Prado buatan tahun 2011 seharga Rp 400.000.000.


Meski begitu, jika melihat tahun kelahiran dua mobil Bowo terbilang model lama. Seperti diketahui baik Vellfire maupun Prado masing-masing memiliki model baru sejak 2018.

Selain dua mobil mewah keluaran Toyota, Bowo tercatat memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 10.500.000.000 miliar serta kas dan setara kas sebesar Rp 766.296.634.

Saat ini Bowo sudah berada di Gedung KPK untuk menjelani pemeriksaan. Bowo sendiri duduk di Komisi VI DPR.


Total ada 8 orang yang diamankan KPK dalam OTT kali ini. Selain itu, KPK juga mengamankan uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS serta mobil Toyota Alphard.

Hingga saat ini kedelapan orang yang tersebut masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed