Senin, 18 Mar 2019 20:28 WIB

Parkir Ferrari Cs di Gang, 'Crazy Rich Tanjung Priok' Taat Pajak

Dina Rayanti - detikOto
Ahmad Sahroni. Foto: Screenshot Youtube Rans Entertainment Ahmad Sahroni. Foto: Screenshot Youtube Rans Entertainment
Jakarta - Mobil mewah identik dengan pajaknya yang mahal. Bahkan tak jarang juga para pemilik mobil mewah yang menunggak pajak karena nilainya terlalu tinggi. Atau ada juga yang memiliki mobil mewah namun menggunakan identitas orang lain.

Tapi tak semua pemilik mobil mewah melakukan hal tersebut. Ada juga yang mengoleksi deretan mobil super tidak melupakan kewajibannya untuk membayar pajak.


Pengusaha yang dijuluki 'Crazy Rich Tanjung Priok' Ahmad Sahroni misalnya. Roni sapaan akrab Sahroni diketahui memiliki deretan mobil mulai dari Ferrari, Lamborghini, Porsche, hingga McLaren di sebuah garasi di gang sempit kawasan Tanjung Priok. Roni pun memiliki mobil listrik Tesla yang sama dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Meski begitu Roni mengaku tak pernah absen membayar pajak.

"Pajak saya bayar. Bayar pajak wajib itu mah," jelas Roni saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Senin (18/3/2019).

Dalam sebuah vlog yang ditayangkan oleh Rans Entertainment, tampak memperlihatkan koleksi mobil miliknya di beberapa lokasi terpisah. Deretan mobilnya pun cukup bikin ngiler.


Tak hanya itu motor-motor koleksi Roni pun bikin ngelus dada. Berbarengan dengan mobil-mobil yang berjejer rapi di rumah kontrakan yang saat ini telah beralih fungsi, Roni memarkirkan Ducati, MV Agusta, sampai Honda Gold Wing di sana.

Roni memang memiliki kecintaan di dunia otomotif sebelum dirinya menjadi anggota DPR. Terakhir diberitakan, Roni rela membayar Rp 75 juta untuk motor lawas Yamaha RX-King. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com