Minggu, 17 Mar 2019 16:10 WIB

Lihat Lagi Mobil Dua Cawapres yang Bakal Debat Nanti Malam

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Debat Cawapres. Foto: Edi Wahyono Debat Cawapres. Foto: Edi Wahyono
Jakarta - Debat pilpres ketiga nanti malam akan diisi oleh calon wakil presiden (cawapres) tanpa calon presiden (capres). Artinya, Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi dan Sandiaga Uno selaku cawapres Prabowo akan adu gagasan malam nanti.

Sebelum menyaksikan debat cawapres, tak ada salahnya kilas balik melihat lagi koleksi mobil-mobil cawapres. Baik Ma'ruf Amin maupun Sandiaga Uno telah melaporkan harta kekayaan ketika mendaftarkan diri sebagai cawapres beberapa waktu lalu.



Tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Ma'ruf pada 10 Agustus 2018 daftar mobil miliknya pun sudah berganti. Sebelumnya Ma'ruf melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2001 tercatat memiliki dua mobil yaitu Toyota Corolla dan Isuzu Panther.

Namun, 17 tahun berlalu, mobil Ma'ruf telah berganti. Walaupun jumlahnya sama-sama dua, kedua mobil baru Ma'ruf itu kalau ditotal nilainya mencapai Rp 1,6 miliar. Apa saja mobil Ma'ruf Amin?

Lihat Lagi Mobil Dua Cawapres yang Bakal Debat Nanti MalamFoto: Faiq Hidayat/detikcom


Masih berdasarkan laporan LHKPN, Ma'ruf memiliki mobil Toyota Alphard 2.5 G AT keluaran tahun 2018 seharga Rp 1,1 miliar dan mobil Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x2 AT tahun 2017 senilai Rp 527,9 juta. Mungkin salah satu mobil Ma'ruf itu sempat terlihat wara-wiri mengantarnya dengan pelat B 5 MRF.



Bagaimana dengan Sandiaga Uno? Sandiaga sepertinya sangat setia dengan brand Nissan. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terlihat mobil-mobil yang dimiliki Sandi adalah Nissan.

Lihat Lagi Mobil Dua Cawapres yang Bakal Debat Nanti MalamFoto: Muhajir Arifin


Hanya ada dua kendaraan yang dimiliki Sandi seperti tercatat dalam laporan itu. Sandi memiliki Nissan Grand Livina lansiran 2013 dan Nissan X-Trail buatan 2015. Dua mobil itu juga tercatat didapat Sandi dari hasil sendiri bukan merupakan pemberian. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com