Sabtu, 16 Mar 2019 10:08 WIB

Anies Baswedan: Motor Naik Trotoar Itu Tidak Keren

Luthfi Anshori - detikOto
Anies Baswedan di Millenial Road Safety Festival di Parkir Timur Senayan, Jakarta Foto: Luthfi Anshori Anies Baswedan di Millenial Road Safety Festival di Parkir Timur Senayan, Jakarta Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jika para pengendara motor yang melanggar lalu lintas telah melakukan suatu hal yang tidak keren.

"Akhir-akhir ini banyak pelanggaran terhadap prinsip dasar keselamatan di jalan raya. Naik trotoar, melawan arus, kemudian kecepatan tinggi. Nah itu semua sesuatu yang tidak keren," kata Anies, di sela-sela acara Touring Lintas Milenial 2019, di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Anies Baswedan, tujuan utama dari sebuah perjalanan adalah selamat sampai tujuan tanpa sedikitpun insiden. "Kalau keselamatan tidak ada, tujuan perjalanan menjadi hilang. Karena tujuan adalah sampai dengan selamat," lanjut Anies.

Tak lupa, ia juga memberikan apresiasi terhadap acara Touring Lintas Millenial 2019, yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya dan Korlantas Polri. Acara ini mengumpulkan ribuan bikers dari berbagai komunitas motor.



"Hari ini, kita sama-sama dengan bikers dari segala macam motor melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan. Jadi tertib berlalu lintas itu keren. Memikirkan keselamatan itu keren. Justru yang melanggar tidak keren," kata Anies.

"Ini adalah generasi milenial yang membawa pesan kebaikan. 3.600 lebih yang hadir. Kami ingin sampaikan apresiasi kepada penyelenggara dan semua pihak yang memfasilitasi kampanye keselamatan berkendara ini".

"Saya berharap seluruh warga Jakarta, mari kita ingat, bahwa setiap kita melakukan perjalanan adalah sampai dengan selamat. Bukan hanya untuk kita, tapi untuk keluarga kita juga, termasuk pengendara lain di jalan raya," pungkasnya. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed