Jumat, 08 Mar 2019 09:45 WIB

Raditya Dika Pernah Diketawain karena Naik Honda City

Luthfi Anshori - detikOto
Raditya Dika. Foto: Dok Kemenpar Raditya Dika. Foto: Dok Kemenpar
Jakarta - Penulis dan komedian Raditya Dika, punya koleksi sejumlah mobil mewah di garasi rumahnya. Dua mobil mewah yang dimiliki Raditya Dika adalah mobil MPV Toyota Alphard dan sedan Mercedes-Benz.

Dua mobil berharga miliaran rupiah tersebut tentunya bisa dimiliki Raditya ketika mencapai puncak kariernya. Sebelumnya, pria yang dikenal juga sebagai stand up comedian tersebut ternyata pernah memiliki sedan Honda City sebagai mobil pertamanya.


"Honda City gua dibeliin bokap. Nggak punya duit dulu. AKhirnya gua ganti yang tahun lebih baru, itu pakai duit sendiri," kata Raditya dalam video berjudul 'Bongkar Mobil Mewah Raditya Dika', di channel Youtube, Atta Halilintar, yang diunggah pada 3 Maret 2019.

Raditya sendiri mengaku tidak suka gonta-ganti mobil. Alhasil, saat ia membeli mobil kedua dengan hasil jerih payahnya sendiri, ia tetap membeli Honda City,
namun dengan tahun yang lebih muda.

"Gua tipe orang yang nggak mau ganti mobil kan. Gua tetap dari City ganti ke City lagi. Jadi sempat punya duit, untuk mobil. Tapi ganti mobil yang sama. Gitu," lanjutnya.

Seiring berjalannya waktu, Raditya pun mengganti tunggangannya ke mobil yang lebih premium dan lebih nyaman untuk mendukung aktivitas pekerjannya di dunia entertainment. Alasan lain mengganti mobil, karena Honda City dianggap tidak lagi cocok sebagai kendaraan Raditya Dika.

"Waktu dulu gua itu beli Alphard. Ini pun karena 'dijorokin' sama teman-teman yang lain. Gara-gara dibilangin, lu gimana sih, udah main film, udah ini, udah itu masa mobilnya Honda City. Diketawain," jawab Raditya ketika menimpali pertanyaan Atta soal mobil paling nyaman di matanya.


Penulis novel 'Kambing Jantan' ini sempat tidak peduli dengan cibiran kawan sejawatnya. Suami Anissa Aziza ini tetap mengendarai Honda City, sampai akhirnya ia sadar perlu sebuah mobil MPV yang nyaman untuk menikmati rutinitas padatnya.

"Nah, gua kan orang yang nggak peduli ya. Gituan. Ya bodo amat. Yang penting, gua happy-happy aja. Gitu. Tapi lama-lama gua mikir. Gua lihat teman gua. Host segala macam kalau lagi nunggu take (video), dia tidur. Enak. Buat istirahat juga enak. Ya udahlah akhirnya gua beli Alphard," kata aktor yang akrab disapa Radit. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com