Jumat, 08 Mar 2019 08:16 WIB

Jadi Pengusaha Sukses, Reino Barack Ogah Koleksi Mobil Sport

Dina Rayanti - detikOto
Reino Barack. Foto: Dok. Instagram @reinobarack Reino Barack. Foto: Dok. Instagram @reinobarack
Jakarta - Kaum pria yang sudah mapan dan berpenghasilan lebih dari cukup biasanya memanjakan dirinya dengan mengoleksi mobil mewah berharga miliaran.

Misalnya presenter Raffi Ahmad yang diketahui mengoleksi deretan mobil mewah yang kalau dihitung harganya bisa bikin geleng-geleng kepala. Punya mobil mewah tak hanya harga yang menjadi pertimbangan, pajak pun harus masuk dalam perhitungan.


Seperti diketahui, jika detikers hendak membeli mobil mewah nantinya akan dikenakan PPnBM alias pajak barang mewah yang besarannya cukup fantastis. Bahkan pajak tersebut bisa membuat harga mobil dua kali lipat dibandingkan harga di negara asalnya.

Itulah yang menjadi salah satu pertimbangan pengusaha sukses Reino Barack ogah mengoleksi mobil sport nan mewah.

Video: Aisyahrani Jelaskan Mengapa Pernikahan ''Syahreino'' Digelar Tertutup

[Gambas:Video 20detik]



"Mobil sport nggak begitu, dulu iya tapi pajak Indonesia terlalu mahal," aku Reino dalam sebuah wawancara dengan Deddy Corbuzier di acara Hitam Putih beberapa waktu silam.

Reino yang saat ini sudah menyunting penyanyi Syahrini itu justru mengaku lebih banyak mengoleksi mainan. Soal mahalnya pajak akan mobil-mobil sport dan mewah pun sering dikeluhkan para penjual mobil mewah.

Pajak mewah tersebut membuat orang Indonesia harus berpikir ulang sebelum membelinya. Namun tak jarang juga yang tetap membelinya karena sudah menjadi hobi tersendiri.


Populasi mobil mewah di Indonesia memang masih sedikit mengingat harganya fantastis juga sarana jalan yang belum memadai sehingga mobil sport tidak bisa digunakan sehari-hari karena jalanan macet.

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed