Minggu, 03 Mar 2019 07:15 WIB

Keliling Indonesia, Erix Soekamti dkk bakal Pakai Veloz 2019

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Erix Soekamti saat ditemui di sela-sela test drive Toyota Avanza dan Veloz (Foto: Rangga Rahadiansyah) Erix Soekamti saat ditemui di sela-sela test drive Toyota Avanza dan Veloz (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Musisi band Endank Soekamti, Erix Soekamti, bersama timnya akan melakukan perjalanan keliling Indonesia kembali dalan Trip Salam Indonesia. Setelah sebelumnya pada 2018 lalu melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Flores, Endank Soekamti dkk akan melakukan perjalanan jelajah Indonesia lagi mulai 17 Maret 2019 nanti.

Mobil yang menemani tim Trip Salam Indonesia adalah Toyota Avanza. Jika tahun lalu Erix pakai Avanza model lawas, tahun ini Erix Soekamti akan menggunakan Veloz model 2019.



"Satu mobil kita isi 4 orang karena belakang ada barang-barang. Nanti total ada tiga mobil," kata Erix di sela-sela journalist test drive New Avanza dan New Veloz di Semarang, Jawa Tengah.

Erix sendiri sudah mencoba Veloz terbaru yang diluncurkan 15 Januari 2019 lalu. Kata dia, mobil itu sudah mendapat perbaikan.



"Terutama di handling. Contoh kalau kita parkir setir lebih ringan, tapi di kecepatan tinggi setir 70 km/jam ke atas lebih berat. Jadi lebih mantep setirnya. Kecepatan tinggi tenang," kata Erix.

"(Kontrol) AC juga berubah. Kalau dulu pakai putar-putar sekarang udah digital, tinggal pencet aja," ujar Erix.

Infografis Avanza 2019Infografis Avanza 2019 Foto: Andhika Akbarayansyah


Video pengetesan Avanza ke Tol Trans Jawa

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed