Rabu, 20 Feb 2019 16:18 WIB

Vincent Rompies Belanja Printilan Motor di Internet

Luthfi Anshori - detikOto
Vincent Rompies di acara BRO CODE (Foto: Luthfi Anshori) Vincent Rompies di acara BRO CODE (Foto: Luthfi Anshori)
Jakarta - Vincent Rompies, dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki hobi otomotif. Vincent mengaku punya koleksi Vespa klasik dan dua motor berkapasitas mesin besar di garasi rumahnya.

"Ada Vespa klasik, GL tahun 1964. Ada 3 tadinya, terus dijual-jualin, dan sekarang tinggal 1. Kalau mogenya ada dua, nggak usah saya sebutin ya, hehehe," kekeh Vincent, ditemui selepas acara Nongkrong Bareng Shoope, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).



Tak hanya hobi mengoleksi motor, bassist dari band Club 80's ini ternyata juga suka berburu sparepart motor klasik. Yang unik, selain berburu suku cadang di bengkel, ia juga melakukannya di marketplace atau situs jual beli online.

"Ada yang off line ada yang online. Kayak nyari-nyari (sparepart) Vespa, gua malah sering nyari di online, kayak nyari buat gantungan-gantungan, cantelannya tuh cantelan yang Piaggio aslinya. Itu banyak di online," lanjut pembawa acara yang kerap berpasangan dengan Desta itu.

Situs jual beli online sendiri menurut Vincent cukup membantu dirinya dalam mencari berbagai kebutuhan suku cadang.

"Soalnya kalau di offline, susah nyarinya dan musti butuh effort lah. Jadi nyari ke online, meski memang mungkin agak sedikit lebih mahal daripada kalau nyari - nyari di bengkel pinggiran sih," pungkasnya.



BRO CODE

Vincent ditemui di sela-sela acara Nongkrong bareng Shopee lewat 'BRO CODE' untuk berbagi lebih banyak tentang perilaku belanja online pria di Indonesia.

Acara ini menampilkan Improvindo (Stand-up Comedy Improvisasi), berkolaborasi dengan pembawa acara TV Vincent Rompies, dan penyiar radio Surya Insomnia.

Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar, mengatakan Shopee mengamati perilaku pria dalam berbelanja online berbeda dengan wanita. Pria cenderung mencari barang tertentu yang dapat memenuhi kebutuhan dan hobi mereka dibandingkan dengan wanita yang cenderung untuk menelusuri item di berbagai kategori. Menjawab ini, kami meluncurkan fitur Pasti Ada dan itu telah diterima dengan baik oleh pengguna pria kami," kata Rezki, di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Acara Nongkrong bareng Shopee lewat "BRO CODE" ini diadakan untuk menyambut puncak kampanye Shopee 22.2 Men Sale pada 22 Februari.

Pengguna dapat menikmati diskon hingga 90% dari kategori favorit pria, seperti kategori Hobi & Koleksi dari Melodia Musik dan Jakarta Musik; kategori Otomotif dari Arai, Helm Cargloss, dan Tugas Negara Bos; Kategori Fotografi dari BD Max; dan kategori Sport & Outdoor dari Monday2Weekend dan Ayana_market.

Pengguna juga dapat mengharapkan cashback hingga 222 persen, Ekstra 2x Gratis Ongkir, Pasti gratis hadiah dan Flash sale hingga delapan kali sehari hanya pada 22 Februari.


(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com