Jokowi Demam Motor Kustom Ketularan Gibran

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 28 Jan 2019 17:30 WIB
Jokowi naik motor kustom. Foto: Screenshot Instagram Joko Widodo
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini jadi suka banget sama motor modifikasi alias motor kustom. Ternyata, demam motor kustom Jokowi ketularan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diakui Jokowi saat diwawancarai Alitt Susanto melalui vlog Alitt yang berjudul "Ngobrolin Motor Kustom Sama Pak Presiden Jokowi". Karena melihat Gibran punya motor modifikasi, Jokowi akhirnya ingin juga.



"Ya saya ini kan sebetulnya ketularan sama Gibran. Gibran ini beli satu, beli dua, saya kalau pas ke rumah Gibran saya lihat bagus, ya nular gitu aja," ucap Jokowi.

"Terus saya beli, kemudian dimodif dan bagus, ngambil lagi, modif, bagus lagi," sambung Jokowi yang sudah memiliki dua unit motor kustom.

Jokowi juga memberikan apresiasi kepada builder alias modifikator Indonesia. Sebab, modifikator Indonesia kreatif dan patut diberi apresiasi.



"Bagus, bagus. Memang builder kita ini dari sisi penampilan bagus, artinya kreativitasnya levelnya saya kira bagus sekali. Yang paling penting kan hasil akhirnya. Saya kira memiliki sebuah talenta yang memang pas untuk bidang itu," kata Jokowi.

Dalam vlog yang sama, Gibran menambahkan bahwa motor modifikasi merupakan karya seni. Tampilannya akan berbeda dengan motor yang keluar dari pabrikan.

"Ini kan kalau dibandingin garapan tangan sama garapan pabrikan kan tetap beda. Tapi saya melihat ini sebagai barang seni, tetap tidak bisa dibandingkan sama barang-barang yang keluar dari pabrik. Ini benar-benar barang seni, sesuai request customer, tanpa menghilangkan kreativitas builder-nya, tanpa mengurangi idealisme builder-nya jadinya seperti ini," kata Gibran sambil menunjuk motor kustom miliknya.



Tonton juga video 'TKN Jokowi: Konten Tabloid Indonesia Barokah Beda dengan Obor Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)