Kamis, 24 Jan 2019 10:14 WIB

Ahok Si Pencinta Mobil Jeep

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dok. Instagram @basukibtp Foto: Dok. Instagram @basukibtp
Jakarta - Mobil berjenis SUV bongsor disukai kalangan tertentu. Bodi mobil yang besar biasanya disukai oleh mereka yang hobi menerabas segala medan jalan. Seperti diketahui biasanya mobil berjenis SUV bongsor dibekali tenaga penggerak di semua roda.

Tenaga penggerak di semua roda memungkinkan mobil tetap bisa berjalan di medan jalan yang buruk sekalipun.


Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok salah satu di antaranya. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang baru bebas dari penjara itu ternyata doyan mobil SUV bongsor buatan Amerika.

Mobil Jeep Rubicon Milik AhokMobil Jeep Rubicon Milik Ahok Foto: Niken Purnamasari


"Mobil SUV aku paling suka. Sebenarnya Jeep yang aku suka. Karena berdasarkan pengalaman, mesinnya sederhana," tutur Ahok saat ditemui detikOto beberapa waktu silam.

Di Indonesia, mobil-mobil Amerika sempat meredup. Mobil asal negeri Paman Sam itu harus menghadapi ketangguhan mobil Jepang yang sudah lama mendominasi penjualan di Tanah Air.

Ford misalnya memilih hengkang, namun ada pula yang harus vakum beberapa saat hingga akhirnya bisa berjualan lagi. Contohnya merek-merek di bawah Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Sebelum ditangani PT Hascar, mobil di bawah bendera FCA dipegang Garansindo.

Sayang penjualannya tak cemerlang. Garansindo harus menghadapi ketatnya persaingan penjualan mobil di Tanah Air. Namun hal tersebut tak membuat PT Hascar kapok.


"Kalau dibilang kapok, saat ini dari Jeep juga sudah move on. Tidak lagi membuat mesin yang besar, tapi dengan teknologi yang bagus sekarang bisa dapatkan torsi dan hp yang sama, jadi ga perlu lagi tuh mesin besar cc besar boros," kata Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama.

Sebagai informasi PT Hascar bakalan meluncurkan beberapa versi mobil Jeep ke Indonesia tahun ini.



Simak juga video wawancara 'Djarof Saiful Hidayat Bicara Soal Masa Depan Ahok':

[Gambas:Video 20detik]


Ahok Si Pencinta Mobil Jeep
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed