Anak Si Raja Dangdut yang Hobi Naik Moge

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 22 Jan 2019 08:14 WIB
Vicky Irama, Putra Rhoma Irama yang Suka Main Moge. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Sebagian orang mungkin hanya tahu Vicky Irama sebagai vokalis utama band rock dangdut, Sonet Rock. Padahal putra sang Raja Dangdut Rhoma Irama ini juga punya hobi lain lho, Otolovers.

Ya, Vicky mempunyai hobi mengendarai moge alias motor gede. Ia bahkan mengaku sudah menggandrungi motor sejak menginjak sekolah tingkat SMP. "Saya main motor itu dari SMP sampai sekarang," kata Vicky ditemui detikOto, di Jakarta Utara.



Vicky mulai menaruh minatnya pada motor bermesin besar sejak tahun 2000. "Dulu saya naik moge inspirasinya dari film Renegade. Saya suka banget film-film tentang otomotif," lanjut Vicky yang juga anggota komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) ini.

Pada awalnya, sang kakak dari Ridho Rhoma ini menjadikan moge besutan pabrikan Jepang sebagai tunggangannya. "Awalnya saya pakai moge Jepang, Suzuki Intruder. Sempat juga pakai Honda Goldwing," lanjut Vicky.

Tapi untuk saat ini hati Vicky sudah terpatri pada nama kondang moge asal Amerika Serikat, Harley-Davidson. Ia tercatat memiliki dua moge Harley-Davidson di garasi rumahnya.

"Sekarang sih pakai Harley. Koleksi di rumah ada dua, Sportster sama Road Glide aja. Kalau buat di kota sih pakainya Sportster. Lebih ramping aja bodinya. Road Glide buat touring," terang Vicky.



Soal hobi motornya ini, Vicky mengaku tidak pernah mendapat tentangan dari sang ayah.

"Kalau bokap sih tahu saya hobi otomotif udah lama ya. Dari saya SMP, beliau sudah tahu," ujar Vicky, yang juga menjabat sebagai Ketua MBI chapter Bogor.

Mengenai hobi bermotornya, Vicky nggak hanya puas dengan 'gas tipis-tipis' di perkotaan. Karena habitat Road Glide miliknya memang di rute-rute touring panjang, sampai melintas pulau.

"Saya touring sih hobi. Terakhir ke Lombok. Saya touring sendiri. Sebelumnya juga pernah touring bareng teman-teman MBI ke Bali," pungkas Vicky.




Simak juga video 'Adu 3 Motor Sport Seperempat Liter, Mana yang Unggul?':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)