Senin, 14 Jan 2019 16:11 WIB

Gaya Robby Tumewu Berpose di Kokpit Mobil F1

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Robby Tumewu di tahun 2013. (dok.Becky Tumewu) Foto: Robby Tumewu di tahun 2013. (dok.Becky Tumewu)
Jakarta - Kabar duka kembali hadir di dunia hiburan Tanah Air, Robby Tumewu, artis sekaligus perancang busana menghembuskan napas terakhirnya. Hal tersebut diketahui dari unggahan Becky Tumewu, pada Senin (14/1/2019).

Dalam unggahannya, Becky menuliskan Robby memang sudah lama sakit. Namun untuk sakitnya, Becky tidak lagi mau menceritakan mengenai hal tersebut.

Semasa hidupnya, Robby Tumewu terkenal periang dan menghibur teman-temannya. Apalagi nama almarhum semakin dikenal kala berlakon di serial Lenong Rumpi pada tahun 1990.




Pria kelahiran 4 Desember 1953 ini kedapatan pernah menghabiskan waktu liburannya ke luar negeri. Hal ini terlihat dalam foto-foto yang dibagikannya pada jejaring Facebook pada bulan Juni tahun 2011.

Salah satu yang menarik perhatian dirinya pernah berfoto dengan pose duduk di dalam kokpit mobil balap TF-104 saat dirinya liburan ke Jepang.





Sekedar informasi mobil balap tersebut dirancang oleh insinyur Gustav Brunner dari tim Toyota untuk turun di ajang balap Formula Satu. Bila ditarik sejarah, mobil itu awalnya dikendarai oleh pasangan yang sama seperti Olivier Panis dan Cristiano da Mananta.



Namun, pada saat musim berakhir, kedua pembalap telah digantikan oleh pembalap Italia Jarno Trulli dan pembalap Brasil mantan tim uji Ricardo Zonta.

Terlihat dalam foto, senyum almarhum terbuka saat duduk di kokpit mobil F1. Namun masyarakat Indonesia sudah tidak lagi bisa melihat senyum dari Robby Tumewu, kini hanya bisa mengenangnya lewat karya yang pernah dihasilkan. Selamat jalan Robby Tumewu.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com