Jumat, 11 Jan 2019 08:14 WIB

Ahmad Sahroni Jual Range Rover Ganti Mobil Listrik Tesla

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tesla Model X Ahmad Sahroni. Foto: Instagram Tesla Model X Ahmad Sahroni. Foto: Instagram
Jakarta - Nama Ahmad Sahroni tak asing lagi di kalangan pencinta mobil mewah. Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu kini menambah koleksi mobil mewahnya lagi.

Pria yang akarab disapa Roni ini baru membeli mobil listrik Tesla Model X. Mobil serupa juga sudah dimiliki Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Koleksi mobil mewah Roni yang juga merupakan seorang pengusaha sukses memang keren-keren. Dia kerap berfoto bersama mobil super seperti Ferrari hingga McLaren. Roni mengaku, dirinya membeli mobil listrik Tesla setelah menjual mobil lamanya.

"Jual Range Rover ganti Tesla," kata Roni kepada detikOto, Jumat (11/1/2019).



Menurut Roni, mobil listrik Tesla ini perlu dimiliki karena ramah lingkungan. Mobil juga disebut lebih modern.

"Itu sih mobil modern dan hemat. Nggak pakai BBM. Biaya perawatan nol," sebutnya.

Roni lebih memilih Tesla Model X yang berbentuk SUV karena akan digunakan untuk keluarga. Untuk diketahui, mobil listrik Tesla dijual di Indonesia oleh salah satu importir mobil mewah, Prestige Image Motorcars. Importir itu memboyong SUV Tesla Model X dan sedan Tesla Model S.

"Saya pilih Model X untuk keluarga, anak-istri. Dan sekali lagi ini mobil modern yang harus dimiliki," sebutnya.



Sedangkan Tesla Model X sendiri sudah dipasarkan di Indonesia oleh Prestige Image Motorcars sejak tahun 2017. Namun karena kondisi Indonesia yang belum memadai, mobil berpintu gunting ini belum terlalu laris.

SUV listrik ini ditawarkan mulai dari US$ 200.000 untuk tipe termurahnya atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 2,8 miliaran. Namun harganya bisa bervariasi tergantung kustomisasi yang diiinginkan penggunanya.

Berbagai teknologi canggih pun disematkan di SUV buatan Amerika Serikat itu. Mulai dari sistem autopilot, hingga pencegah tabrakan dan juga pengereman otomatis. Lampu depan juga sepenuhnya sudah LED. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed