Sabtu, 22 Des 2018 13:54 WIB

Naik BMW GS, Wakapolri Pantau Arus Libur Natal dan Tahun Baru

Matius Alfons - detikOto
Foto: Matius Alfons/detikcom Foto: Matius Alfons/detikcom
Purwakarta - Wakapolri Komjen Ari Dono meninjau arus lalu lintas libur Natal dan tahun baru 2019 di jalan tol dari arah Jakarta hingga Purwakarta menggunakan motor BMW GS Series. Dia mengatakan arus lalu lintas libur Natal dan tahun baru kali ini lebih lancar dari tahun lalu.

"Hari ini Mabes Polri supervisi pemantauan ops lilin secara langsung baik pantau dari udara maupun darat di titik-titik tertentu, pantauan saya lihat sudah sangat amat lancar," kata Ari Dono di Pos Kepolisian Terpadu Cikopo, Purwakarta, Sabtu (22/12/2018).


Dia menjelaskan arus lalu lintas libur Natal dan tahun baru 2019 yang terlihat lebih lancar dari tahun lalu dipengaruhi oleh pengerjaan proyek jalan tol layang. Menurutnya, tahun lalu proyek tersebut masih sangat memenuhi jalan tol sehingga menimbulkan kemacetan.

"Saya perhatikan tadi lebih lancar dari Natal-tahun baru 2017, karena 2017 giat tol layang masih penuh sehingga relatif lebih macet," papar Ari.


Ari menyatakan ada sekitar 29 ribu kendaraan yang melintas di Jalan Tol Cikopo pagi ini. Dia pun mengimbau warga tetap berhati-hati dalam perjalanan.

"Jumlah kendaraan sampai pagi ini 29.589 yang melintas pagi ini di Tol Cikopo, kalau untuk perlintasan Natal mungkin tidak ada, semua sudah lancar," ucap Ari.

"Imbauan saya, bahwa ada titik-titik jenuh dengan perjalanan panjang ini tentunya harus lebih hati-hati. Sebelum letih harus sudah singgah di rest area karena perjalanan cukup panjang," imbuh Ari. (haf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed