Minggu, 18 Nov 2018 10:17 WIB

Bamsoet Kesengsem Mobil Ini, Pemiliknya Enggan Lepas

Luthfi Anshori - detikOto
Bambang Soesatyo dan mobil modifikasi Gearhead Monkey Garage Foto: Luthfi Anshori Bambang Soesatyo dan mobil modifikasi Gearhead Monkey Garage Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Di hari pertama penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, ada sejumlah tamu istimewa yang hadir. Salah satunya adalah Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengaku sudah punya satu mobil incaran di ajang pameran modifikasi mobil Tanah Air ini.

"Saya tertarik dengan mobil ini," kata Bamsoet sambil menunjuk Ford Hot Rod 1932 buatan bengkel modifikasi Gearhead Monkey Garage, Jakarta Selatan.



Tidak hanya tertarik, Bamsoet bahkan sudah mencoba menawar mobil klasik ini. "Tadi Pak Bamsoet udah sempat ngomong 'Ayo sini saya beli'," ujar builder Gearhead Monkey Garage Iman Afif Kusumo, kepada detikOto.



Sebagai informasi, mobil modifikasi Ford Hot Rod 1932 hanya tinggal menyisakan area mesin saja sebagai part aslinya.

Ford Hot Rod tahun 1932 yang sudah dimodifikasiFord Hot Rod tahun 1932 yang sudah dimodifikasi Foto: Pradita Utama


"Jadi rangka dan sasis kami yang buat. Mesinnya masih impor dari luar," terang Iman.

Lalu berapa harga mobil ini? "Untuk harga satu mobil utuh kami nggak bisa kasih ya. Karena mesinnya kan bebas. Tapi kalau untuk sasis dan bodi saja harganya sekitar Rp 150 sampai Rp 200 juta," lanjut Iman.

Mobil jadul Ford Hot Rod 1932Mobil jadul Ford Hot Rod 1932 Foto: Pradita Utama


Apakah nantinya mobil ini akan dijual ke Bamsoet? Iman mengatakan hal itu tidak mungkin.

"Saya nggak cari uang. Saya orang yang ingin berkarya. Terus nanti kalau kita jual ke Pak Bamsoet, nanti kita demo pakai apa," pungkas Iman. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com