Minggu, 18 Nov 2018 07:07 WIB

Bamsoet: Kemajuan Dunia Modifikasi Indonesia Luar Biasa

Luthfi Anshori - detikOto
Bambang Soesatyo dan mobil modifikasi Gearhead Monkey Garage Foto: Luthfi Anshori Bambang Soesatyo dan mobil modifikasi Gearhead Monkey Garage Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo hadir di hari pertama gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018). Ia mengaku terkejut dengan perkembangan dunia modifikasi di Indonesia saat ini.

"Dibanding 10 tahun lalu, sekarang kemajuannya sangat luar biasa. Sebelumnya kan modifikasi mobil paling cuma ganti knalpot, fender, atau bemper, tapi sekarang ada yang utuh satu mobil," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini.



Bamsoet menunjuk mobil modifikasi karya Gearhead Monkey Garage, Ford Hot Rod 1932, sebagai contoh yang bagus. "Ini bagus, buatan lokal. Mirip mobil saya zaman dulu," pungkas Bamsoet.

Selain Ford Hot Rod 1932 tersebut, acara IMX 2018 yang digelar selama dua hari ini juga menampilkan karya anak bangsa lainnya seperti mobil modifikasi Toyota 86 'Karma' berbalut body kit lokal hasil kolaborasi dengan desainer Amerika Serikat.



Lalu ada juga versi spesial kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMdes) yang berkolaborasi dengan industri modifikasi Indonesia. Mobil angkut pedesaan ini dimodifikasi sedemikian rupa hingga mampu difungsikan sebagai towing pengangkut motor. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com