Sabtu, 17 Nov 2018 18:34 WIB

Selain Mobil Modifikasi, Bamsoet Juga Tertarik Beli AMMDes

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori/detikOto Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Tokoh politik sekaligus Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, hadir di hari pertama penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 di Balai Kartini Jakarta Selatan (17-18/11/2018).

Selain berminat dengan ragam modifikasi mobil yang unik, pria yang punya nama panggilan Bamsoet ini juga mengaku tertarik dengan brand lokal seperti kendaraan AMMDes atau Alat Mekanis Multimedia Pedesaan.



"Kendaraan (AMMDes) itu bagus, karena bisa menolong para petani maupun pekerja perkebunan," kata Bamsoet, kepada wartawan.

Bamsoet juga mengatakan tertarik dengan mobil angkut pedesaan tersebut. "Saya juga berminat sama AMMDes," pungkasnya.

Sebagai informasi, AMMDes merupakan kendaraan angkut buatan Kiat Mahesa Wintor (KMW). Kendaraan ini menggunakan mesin diesel dengan output power 14 dk pada 2.400 rpm.



Mobil pikap ini punya bobot 800 kg dan punya daya angkut mencapai 700 kg. AMMDes bisa menunjang berbagai jenis pekerjaan, AMMDes bisa digunakan untuk membawa pompa air, pemutih beras, selep padi, dan genset.

AMMDes sendiri rencananya baru akan diproduksi tahun depan. "Mulai produksi tahun depan. Rencananya awal tahun," ungkap Dwi Hartono Wakil Presiden Direktur KMW. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com