Selasa, 13 Nov 2018 16:41 WIB

Stan Lee dan Moge Harley-Davidson

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Stan Lee dan Moge Harley-Davidson. Foto: Instagram Stan Lee dan Moge Harley-Davidson. Foto: Instagram
Jakarta - Penulis buku komik legendaris dan editor Stan Lee yang menghidupkan superhero seperti Spider-Man, Iron Man, Incredible Hulk, dan X-Men meninggal dunia. Semasa hidupnya, Stan Lee juga tak lepas dari dunia otomotif.

Misalnya, Stan Lee dan timnya memilih motor gede (moge) Harley-Davidson untuk film Captain America: The Winter Soldier. Dia juga sempat berpose dengan moge Harley-Davidson saat premier The Avengers di Los Angeles 2012 lalu.


Soal pemilihan Harley-Davidson di film Captain America: The Winter Soldier, Lee juga sempat bercerita latar belakangnya. Menrutnya, motor itu dirasa cocok untuk karakter Captain Amerika.

"Dia (Captain America) dibuat oleh Jack Kirby dan Joe Simon. Saya menulisnya kemudian, dan itu dari sepeda motor yang begitu alami baginya. Tidak ada yang lain selain sepeda motor," kata Lee dikutip Motorcycle & Powersports News 2014 lalu.



Menurutnya, moge Harley-Davidson adalah pasangan yang sempurna untuk Captain America. Keduanya merupakan mitra yang baik dalam pandangan Lee.

"Harley ada di masa lalu, dan ketika Anda melihat dia di Captain America 2, Anda akan melihat versi baru sehingga membentuk kontinuitas karakter. Plus, itu semua (Harley) adalah merek Amerika, pas untuk Captain America," katanya.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed