Senin, 22 Okt 2018 08:36 WIB

Pakai Mobil Dinas, Putin Ajak Presiden Mesir Putari Trek F1

Rizki Pratama - detikOto
Putin Ajak Presiden Mesir Putari Trek Formula 1. Foto: Istimewa Putin Ajak Presiden Mesir Putari Trek Formula 1. Foto: Istimewa
Sochi - Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi diajak Presiden Rusia Vladimir Putin merasakan limosin mewah Rusia. Putin mengajak Abdel-Fattah el-Sisi untuk duduk di mobil kepresidenannya.

Namun, percobaan mobil kepresidenan Rusia ini bukan perjalanan biasa. Sebab, Putin mengajak Abdel-Fattah el-Sisi menaiki limosinnya dengan memutari trek Formula 1, tepatnya di Sochi Autodrom.



Vladimir Putin menggunakan mobil mewah buatan Rusia untuk melakukan satu putaran jalur F1. Presiden Rusia mengajak Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi yang pada kunjungan resminya ke Rusia, el-Sisi duduk di kursi penumpang saat Putin menunjukkan kepadanya apa yang dapat dilakukan oleh limosin bermesin 4.000 cc tersebut.

Mobil Putin bernama Aurus Senat baru-baru ini melakukan debutnya ke publik. Mobil ini adalah buatan Rusia yang memiliki mesin Porsche-Bosch.



Mobil ini juga dikenal sebagai Kortezh. Menurut laporan, mobil itu dapat sepenuhnya terendam air dan masih berfungsi dengan baik. Mobil Ini juga tahan peluru dan ringan dibandingkan dengan mobil kepala negara lainnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi ban tahan tusukan dan sistem komunikasi yang tidak pernah offline. Putin memiliki beberapa unit mobil ini yang digunakan sebagai umpan selama kunjungan negara atau dalam situasi darurat.

Mobil ini bisa melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 6 detik tentunya dengan tingkat perlindungan balistik dan ledakan. Dengan kata lain, dari semua hal yang dipamerkan Putin dengan mobil ini cukup pantas untuk benar-benar dipublikasikan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed