Selasa, 09 Okt 2018 15:21 WIB

Kisah Khabib Nurmagomedov dan Mobil Pertamanya yang Murah

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Setiap orang pasti memiliki cerita khusus pada benda tertentu. Untuk para pecinta otomotif, kendaraan pertama atau yang sering menemani hari-hari sangatlah berharga. Begitu pula dengan Sang Juara UFC kelas ringan yang telah menekuk Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov.

Dilansir carbuzz, Khabib memang nampak hidup begitu sederhana. Bahkan di akun Instagramnya, Khabib hanya memposting foto kegiatan sehari-harinya saja seperti latihan dan bermain bersama teman. Jarang sekali ia menampakkan kehidupan mewah.



Ternyata, itu memang kepribadian Khabib yang tinggal bersama keluarga cukup berkecukupan. Bahkan untuk meniti karirnya sebagai atlet MMA (Mix Matrial Art), dirinya harus rela menjual mobil pertamanya, Lada Priora.

Sedan buatan Rusia yang harganya terjangkau dan menjadi mobil sejuta umat tersebut dipinang oleh Khabib setelah ia mendapat Surat Izin Mengemudi. Tak dijelaskan berapa kocek yang dikeluarkannya, tapi Priora sudah cukup lama menemani kegiatan Khabib.

Setelah dijual, petarung tangguh tersebut membeli Mercedes-Benz E-300 (W124) bekas. Ya, mobil itu cukup lawas memang tapi dalam hal tenaga lebih unggul dari Priora (177 daya kuda, priora hanya 98 daya kuda).



Baku pukul di ring terus terjadi. Hampir tak ada latihan yang Khabib tinggalkan. Hingga pada akhirnya, setelah karir Khabib mulai melonjak naik seorang pengusaha kaya dari Rusia bernama Ziyavudin Magomedov menghadiahkannya sebuah mobil sport, Mercedes-AMG GT.

Tapi sayang, mobil bermesin V8 berkapasitas 4.000 cc itu tak lama tinggal bersama Khabib. Sebab, ketika digunakan oleh kerabatnya mobil mengalami tabrakan di salah satu jalan di California, AS. Tak jelas apakah sekarang Khabib masih memilikinya atau tidak.

Kini, kehidupan Khabib membaik. Berbagai penantang ia jatuhkan hingga dinobatkan menjadi sang juara UFC kelas ringan. Karir yang cemerlang berbanding lurus dengan mobil yang ia punya. Dari Lada Priora, sekarang Khabib memiliki Ferrari California, BMW seri 6, Land Cruiser J200, serta satu unit Mercedes-Benz.





Tonton juga 'Khabib Kecil Bergulat dengan Beruang Pegunungan Kaukasus Utara':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed