Kamis, 04 Okt 2018 12:38 WIB

Marc Marquez Tidak Alergi Naik Motor Yamaha, Ini Buktinya

Ridwan Arifin - detikOto
Marc Marquez dibonceng naik motor Nmax. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Marc Marquez dibonceng naik motor Nmax. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bangkok - Seri lanjutan ke-15 motoGP akan dihelat di sirkuit Buriram, Thailand pada Minggu (21/10/2018). Sebelum balapan dimulai, Marc Marquez diketahui melakukan pemanasan dengan menggunakan RC213V miliknya di jalanan Bangkok.

Tetapi ada yang menarik nih Otolovers, ternyata Marc Marquez sebagai pebalap Honda tidak alergi menaiki motor kompetitornya. Hal itu diketahui setelah menunggangi motor balapnya untuk berkeliling kota Bangkok, The Baby Aliens kemudian diberhentikan polisi lokal.



Setelah itu, Marc Marquez diboncengi polisi menggunakan skutik bongsor Yamaha Nmax. Dia duduk di belakang polisi yang mengendarai Yamaha Nmax.

Ini bukan kali pertama Marquez menunggangi motor Yamaha Nmax. Dulu saat crash di Jerez beberapa tahun lalu, Marquez pernah menunggangi Nmax untuk menuju paddock.



Belum diketahui aksi Marquez ditilang polisi itu merupakan bagian skenario atau bukan. Soalnya setelah itu, Marquez juga menggunakan tuk tuk, kendaraan khas Thailand dan sempat jajan di warung pinggir jalan.

Tapi yang pasti, aksi jalanan di tengah Bangkok kemungkinan besar termasuk dari serangkaian acara guna memeriahkan MotoGP yang pertama kali di Thailand.

Sebelumnya, Marc Marquez asyik mengemudi kendaraan Tuk Tuk, transportasi khas Bangkok atau yang mirip seperti bajaj di Indonesia.

Senyum semringah tampak di raut wajah Marc Marquez, ia kelihatan bahagia mengemudikan tuk tuk. Sembari sesekali menyapa warga. Dia juga mengungkapkan kegelisahannya karena mengemudi tuk tuk dengan wearpack balap.



"Rasanya jalan bergelombang, dengan kemacetan yang luar biasa, sangat panas hari ini terutama dengan baju balap, saat cuaca bersuhu 35 derajat, ini latihan yang bagus," ucap Marquez sembari menarik tuas tuk tuk.

Ia juga sempat berujar saat naik tuk tuk jalannya tidak rata dan berpikir sirkuit di Buriram nanti lebih mulus. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed