Jumat, 21 Sep 2018 12:22 WIB

Punya Motor Banyak Itu Ibarat Makan Es Krim dan Es Podeng

Ridwan Arifin - detikOto
Ganindra Bimo (Foto: Grandyos Zafna) Ganindra Bimo (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Ganindra Bimo sudah dikenal publik sebagai pecinta otomotif. Bahkan pria yang juga mencintai olahraga ini sudah menjadi bagian dari anggota klub Motorbaik.

Motorbaik adalah kumpulan seleb yang suka touring naik motor. Lewat Motorbaik mereka ingin menunjukkan pengendara motor itu tidak arogan di jalanan.

Namun ternyata Ganindra Bimo lebih menyukai motor bergaya klasik, karena menurutnya menjadi beda dengan yang lainnya itu keren. "Gua lebih suka motor klasik karena secara value lebih unik," kata Bimo kepada detikOto.



Memang diketahui, Bimo sendiri sudah memiliki BMW R nineT Racer, motor yang kental dengan aura klasik. Motor besutan perusahaan Jerman tersebut hadir dengan gaya cafe racer yang dibalut dengan kelir putih.

Yang paling mencolok dari R nineT Racer adalah penggunaan fairing atau kedok yang bergaya retro, serasa memasuki era balap di tahun 1970-an.

"Kalau orang ada yang suka sama match product berarti apa orang yang pakai dia akan pakai yang sama, kalau gue termasuk orang yang sukanya jarang dipakai (motor) sama orang lain," ujarnya.

Bimo menambahkan kalau setiap motor mempunyai rasa tersendiri, jadi tidak bisa dibandingkan satu sama lain. "Gue ada BMW R nineT Racer, ada Royal Enfield, ada Harley juga, semua punya rekam jejak rasa sendiri, ibaratnya kayak habis makan es podeng sama makan es krim, enak kan dua-duanya, tapi kan jejak rasa di mulut kan beda," ucap Bimo.

Ia juga mengatakan kalau setiap motor mempunyai tantangan sendiri untuk 'dijinakkan', makanya Bimo tidak bisa menyebutkan motor mana yang paling disayang. "Semuanya gue suka," tutup Bimo.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed