Kamis, 20 Sep 2018 11:55 WIB

Apa Mobil Baru yang akan Dibawa Bos Mitsubishi ke Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Naoya Nakamura Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Naoya Nakamura resmi ditugaskan sebagai suksesor Kyayo Kondo di pucuk pimpinan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Pria yang mulai bekerja di Indonesia 25 September mendatang itu adalah mantan Presiden Direktur MMC Rus LLC (distributor resmi Mitsubishi di Rusia).

Di Rusia, Nakamura bisa dikatakan sukses karena mampu mendongkrak penjualan Mitsubishi Motors Corporation sampai tiga kali lipat di sana, sepanjang 2016-2018. Di 'negeri beruang', model SUV Mitsubishi cukup diminati.

Sebagai pengganti Kondo-San, tugas berat sudah menanti Nakamura. Ia harus mempertahankan kinerja apik MMKSI di semester pertama 2018.

Selain itu, Nakamura juga dituntut untuk bisa mengembangkan dan memproduksi model-model mobil terbaru Mitsubishi di Indonesia. Kondo-San dalam satu setengah tahun kepemimpinan sudah bisa membuat Xpander dan melokalkan Pajero Sport.

"Ya, tentunya kami harus bisa melakukan lebih yang diperbuat Kondo-San. Indonesia pasar yang besar bagi Mitsubishi. Jadi ya produk baru di Indonesia pasti ada," ujar Nakamura, di Jakarta Selatan (19/9/2018)

Namun ketika ditanya jenis mobil baru apa yang akan diluncurkan Mitsubishi, dia menolak menjawab lebih detail. "Tunggu saja ya," pungkas Nakamura.

Mengutip situs resmi Mitsubishi, salah satu mobil yang akan mengalami penyegaran adalah mobil pikap Triton. Dari teaser yang sudah diperlihatkan Mitsubishi mobil terlihat jadi mirip Xpander bagian depannya.


Teaser Mitsubishi TritonTeaser Mitsubishi Triton Foto: Mitsubishi
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com