Mitsubishi Ganti Bos Bukan Karena Inden Xpander yang Terlalu Lama

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 20 Sep 2018 08:54 WIB
Kyoya Kondo menjabat bos Mitsubishi per April 2017 lalu. Foto: Mitsubishi
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melakukan rotasi di jajaran direksinya. Yang mengejutkan tentu saja tidak diperpanjangnya masa bakti Kyayo Kondo sebagai Presiden Direktur MMKSI.

Apakah hal tersebut ada kaitannya dengan penjualan Xpander, yang sempat mengecewakan konsumen karena pernah harus inden berbulan-bulan lamanya?

"Oh, bukan karena itu ya. Karena bersama Kondo-San, Xpander justru sukses besar Mitsubishi. World Premier Xpander bisa di Indonesia, dan sekarang juga dikampanyekan Tons of Real Happiness, yang mana semua itu jasa Kondo San," ujar Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI Intan Vidiasari, di Sport Stube, Jakarta, Rabu (19/9/2018).




Menurut Intan, kepindahan Kondo-San lebih karena ke rotasi di organisasi perusahaan. "Karena Mitsubishi Motors itu secara paralel di seluruh dunia kan ada kepindahan, ada rotasi di organisasi. Dan Kondo-San tugasnya sudah selesai di sini untuk Xpander, view company, dan beliau harus ada penugasan di tempat (negara) lain," lanjut Intan.

Hanya karena jabatan Kyayo Kondo tergolong singkat, yakni sekitar satu setengah tahun, jadi dianggap ada sesuatu di balik kepindahan Kondo. "Tapi memang nggak ada. Dia sedang dibutuhkan di tempat lain," pungkas Intan.



Kondo-San sendiri akan digantikan oleh Naoya Nakamura, yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Presiden Direktur MMC Rus LLC (Distributor resmi MMC di Rusia).



Simak video GIIAS 2018: Keluarga Dwi Sasono Kompak Pilih Mitsubishi Xpander

(ddn/ddn)