Selasa, 18 Sep 2018 08:17 WIB

Intip Koleksi Mobil Pria Terkaya Se-Asia, Mukesh Ambani

Ruly Kurniawan - detikOto
Mukesh Ambani dan istrinya Nita Ambani. Foto: Twitter/@NitaMAmbani Mukesh Ambani dan istrinya Nita Ambani. Foto: Twitter/@NitaMAmbani
Jakarta - Dengan total kekayaan mencapai US$ 44,8 miliar atau Rp 640,64 triliun, Forbes menobatkan Mukesh Dhirubhai Ambani sebagai orang terkaya di Asia. Rumah megah dan berbagai mobil super ia miliki.

Diberitakan Financial Express, Selasa (18/9/2018) Mukesh tercatat memiliki lebih dari 168 unit mobil mewah. Berbagai merek mobil tersohor seperti Bugatti, Mercedes-Benz, Porsche, Bentley, sampai Rolls-Royce terpampang di rumahnya.

Tapi untuk kendaraan harian, pria kelahiran Aden, Yaman, 19 April 1957 ini memilih Mercedes S600 Pullman Guard yang sudah memiliki fitur anti-peluru. Berikut beberapa mobil andalan Mukesh.


Pertama, mobil yang cukup sering ia gunakan adalah Bentley Bentayga. Salah satu mobil yang diklaim menjadi kendaraan tercepat di dunia (301 km/jam) ini juga sering kali menemani keluarga Mukesh di beberapa acara tertentu.

Bentley BentaygaBentley Bentayga Foto: Bentley


Bentayga dibekali mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu menghembuskan daya maksimum 600 Bhp dan torsi sebesar 900 Newton-meter. Dalam hal akselerasi, SUV ini bisa menempuh 0-100 km/jam hanya dalam 4 detik saja.

Selanjutnya adalah mobil yang sering digunakan oleh anaknya, Anant Ambani, Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe. Mobil mewah dari Inggris ini sekaligus menjadi salah satu kendaraan yang sangat jarang sekali dilihat di India. Waktu itu Mukesh membelinya seharga 7.8 Crore (78 juta rupee) atau setara dengan Rp 16 miliar.

Rolls-Royce PhantomRolls-Royce Phantom Foto: Ruly Kurniawan


Bentley Continental Flying Spur, Rolls-Royce Phantom, dan Aston Martin Rapide juga merupakan mobil Inggris ikonik yang sering kali Mukesh perlihatkan ke khalayak umum. Sayangnya, Rapide miliknya sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan bagian depan dan interior mobil hancur.


Bergeser ke Jerman, Mukesh memiliki berbagai mobil mewah seperti BMW, Mercedes-Benz, hingga Porsche. Tapi dari sekian banyak koleksinya, Mukesh nampak bahagia ketika membawa BMW 760 Li yang sudah anti peluru, Maybach 62, serta Mercedes-Benz S660 Guard (anti peluru). Sebab, di balik mahalnya mobil tersebut ada berbagai cerita unik dan menarik.

BMW Seri 7BMW Seri 7 Foto: Agung Pambudhy


BMW 760 Li yang sudah anti-peluru misalkan. Mukesh sudah memodifikasinya menjadi mobil yang memiliki keamanan Z-level (tertinggi). Bahkan disebutkan, walau mobil terkena ledakan bom semua penumpang di dalam mobil tidak akan lecet sedikitpun. Demi membawanya pulang, waktu itu Mukesh harus rela membayar bea masuk 300% untuk mobil tersebut.


Sedangkan untuk Maybach 62 adalah salah satu kendaraan jadul ikonik milik Mukesh yang didapatkan dari Nita Ambani. Dikabarkan, Mukesh Ambani menjadi orang India pertama yang memiliki mobil tersebut.


Yuk kenalan dengan Mukesh Ambani lewat video berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed