Senin, 17 Sep 2018 11:50 WIB

Anies Baswedan Naik Moge Cek Kabel Semrawut di Jakarta

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Instagram/Anies Baswedan Foto: Instagram/Anies Baswedan
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengendarai motor gede (moge) milik Dishub DKI pekan kemarin. Anies mengendarai moge berkeliling ke sejumlah lokasi untuk memeriksa kabel yang semrawut di jalanan Jakarta.

Dilihat di akun Instagram resmi Anies Baswedan, terlihat ia dengan gagah mengendarai moge berkelir putih dengan perlengkapan lengkap. Tidak sendirian, dalam kegiatan yang memakan waktu sampai malam tersebut Anies membonceng General Manager PLN Disjaya, Muhammad Ikhsan Asaad.

"Bersama jajaran Pemprov dan PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), kami memeriksa jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel yang ada di sepanjang jalan yang dilewati. Pemprov akan berkerja sama dengan semua pihak termasuk PLN Disjaya untuk mewujudkan Smart City," tulis Anies.

[Gambas:Instagram]



"Smart City itu tak kemudian membiarkan kabel-kabel serba semrawut. Ini semua akan ditata agar apik. Meskipun nampaknya kecil, tetapi menjadi salah satu kerja panjang yang akan kita lakukan. Selain untuk keselamatan, penataan ini juga akan membuat wajah kota Jakarta menjadi lebih elok," tambahnya.



Ini bukan kali pertama Anies mengendarai moge dalam kegiatannya. Sebelumnya ia juga pernah menunggangi BMW K1600B sendirian ketika meninjau kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Dituliskan 'Inspeksi Dukungan Asian Games' pada cerita yang diunggah ke Instagram pribadinya.

Anies juga sempat mengendarai motor yang sama setelah memimpin apel kesiapan Dishub DKI Jakarta menyambut Asian Games di Lapangan Monas, Rabu (8/8/2018). (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed