Kamis, 13 Sep 2018 21:51 WIB

Laporan dari Singapura

Marcus Gideon dan Ni Nengah Jadi Pahlawan Toyota

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Susumu Matsuda saat memperkenalkan para atlet Asia yang menjadi bagian dari Toyota Heroes (Foto: Dadan Kuswaraharja) Susumu Matsuda saat memperkenalkan para atlet Asia yang menjadi bagian dari Toyota Heroes (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Singapura - Sebagai bagian dari kampanye 'Start Your Impossible' Toyota memilih sejumlah atlet sebagai pahlawan. Dua di antaranya adalah atlet nasional Marcus Gideon dan Ni Nengah. Keduanya dipilih Toyota karena keunikan masing-masing.

Menurut Presiden Toyota Motor Asia Pacific Susumu Matsuda, Ni Nengah Widiasih yang merupakan atlet angkat berat di Para Games, mewakili semangat Toyota dalam hal kebebasan beraktivitas meski memiliki keterbatasan fisik. Sedangkan Marcus Gideon akan mengampanyekan keselamatan berkendara di jalanan. Toyota tidak menyebut mereka sebagai duta merek atau brand ambassador melainkan sebagai pahlawan saja.



"Saya merasa terhormat untuk memperkenalkan Ni Nengah yang merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Rio tahun 2016, dan juga Marcus Gideon yang merupakan pemenang medali emas Asian Games dan juara ganda putra Badminton World Federation," ujar Matsuda seperti dilaporkan wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja dari Infinite Studios, Singapura, Kamis (13/9/2018).



Dua pahlawan Toyota di Indonesia ini akan menemani total 12 atlet dari seluruh Asia yang menjadi bagian dari tim Toyota Hero Athletes. Peran mereka di Indonesia akan dielaborasi lebih lanjut oleh Toyota dalam 1 bulan ke depan.

Dari Singapura, Toyota memilih atlet Toh Wei Soong dan perenang peraih medali emas Olimpiade dan Asian Games Joseph Schooling, Thailand ada Anchaya Ketkeaw dan Panipak Wongpattanakit. Schooling seperti halnya Marcus Gideon akan mengampanyekan keselamatan berkendara di Singapura, sedangkan Anchaya akan beraksi melawan bullying atau perundungan. Anchaya rupanya pernah mengalami perundungan saat dia masih kecil.



"Sebelum akhir tahun kami akan mengumumkan atlet lain yang akan menjadi bagian dari Tim Toyota Heroes dari India, Malaysia, Pakistan, Filipina dan Vietnam berikut peran mereka di masyarakat," ujar Matsuda.

Toyota memilih para atlet ini karena mereka dianggap pas mewakili kampanye 'Start Your Impossible' yang tengah digaungkan Toyota. Para atlet bisa melakukan hal yang menurut mereka tidak mungkin menjadi mungkin berkat kemauan yang tinggi dan kerja keras. 'Start Your Impossible' juga merupakan inisiatif Toyota Global sebagai bagian dari kampanye Olimpiade 2020 yang akan diadakan di Tokyo, karena itulah mereka memilih para atlet-atlet ini.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed