Jumat, 07 Sep 2018 14:15 WIB

Kemana Perginya Mobil 'Bandit' yang Terkenal karena Burt Reynolds?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Bandit Burt Reynolds (Foto: Jalopnik) Mobil Bandit Burt Reynolds (Foto: Jalopnik)
Jakarta - Berkat perannya di film 'Smokey and The Bandit' Burt Reynolds terkenal dengan aktor yang 'menggilai' mobil-mobil keren dan berkekuatan besar. Bahkan diketahui ia memiliki tiga mobil Pontiac yang sudah dimodifikasi bergaya 'Bandit' sebagaimana di filmnya.

Mobil tersebut ialah 1974 Pontiac trans Am 455 Super Duty, 1977 Pontiac Firebird trans Am, dan 1980 Pontiac Trans Am Indy Pace Car. Memiliki tampang dan tubuh yang berbeda, ketiga mobil memiliki kesamaan yaitu terdapat logo burung.



Tapi sayang, ketiga mobil tersebut sudah dilelang pada gelaran Florida Barrett Jackson. Tentu, banderolan fantastis terdapat pada mobil ikonik 1977 Pontiac Firebird trans Am yakni sampai US$ 500.000 atau setara dengan Rp 7,4 miliaran.




Namun sebelumnya, beberapa rumah modifikasi berusaha untuk membuat mobil tiruan dari sang 'Bandit' tersebut, salah satunya menggunakan generasi ke-5 Chevrolet Camaro. Semua sentuhan diupayakan sama persis dengan Pontiac Fire Bird Trans Am, bahkan Burt Reynolds ikut campur tangan juga.

Berkekuatan sampai 840 hp, semua hasil modifikasi ditandatangani langsung oleh sang 'Bandit'. Tentu, salah satu unit generasi ke-5 Camaro-Pontiac versi sangat terbatas ini terparkir di garasi Burt Reynolds.

Burt Reynolds dilaporkan tutup usia pada umur 82 tahun di rumah sakit Jupiter Medical Center di Florida, Amerika Serikat, akibat serangan jantung. Saat dia menghembuskan napas terakhir, keluarganya dilaporkan berada di sisinya.

[Gambas:Youtube]


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed