Senin, 03 Sep 2018 17:54 WIB

Gaya Putra Jokowi Tunggangi Motor Modifikasi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Gibran Rakabuming dan Motor Modifikasi. Foto: Instagram/katrosgarage Gibran Rakabuming dan Motor Modifikasi. Foto: Instagram/katrosgarage
Jakarta - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, ikut keranjingan dengan motor modifikasi. Belum lama ini, Gibran melakukan modifikasi motor Royal Enfield Classic Battle Green. Modifikasi itu dikerjakan di bengkel Katros Garage.

Motor modifikasi milik putra Jokowi itu sempat dipajang di acara Otobursa Tumplekblek 2018. Bahkan sang ayah, Jokowi, pun sempat menengok motor modifikasi milik Gibran.

Belum lama ini, Katros Garage memberikan sentuhan baru pada motor Gibran. Ada perubahan minor yang terdapat di motor Royal Enfield berkelir hijau ini.



"Ada beberapa ubahan minor yang kami lakukan di motor ini sebelum akhirnya dikirim," tulis @katrosgarage di Instagram.

Belum lama ini, dedengkot Katros Garage Andi Akbar atau yang akrab disapa Atenk mengatakan ada beberapa ubahan di motor Gibran ini. Dia menyebut, perubahannya tak banyak.

"Ada tambahan-tambahan sedikit. Yang pas banget baru jadi itu minta tambahin grille headlamp, sama joknya. Jok yang pertama kan kulit asli warna coklat, kalau ini pakai kulit sintetis warna hijau ngikutin bodinya," kata Atenk saat berbincang dengan detikOto melalui sambungan telepon belum lama ini.



Menurut Atenk, Gibran sebenarnya sudah merasa puas dengan motor modifikasinya itu. Terlebih, setelah dimodifikasi getaran khas motor Royal Enfield berkurang.

"Dia senang kok. Getarannya sedikit berkurang. RE (Royal Enfield) kan terkenal getaran mesinnya. Dia bilang setelah dimodif ini getarannya cukup berkurang. Karena memang kalau dari spek, bagian swing arm dibikin baru semua," ucap Atenk.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed