Senin, 20 Agu 2018 19:46 WIB

Bukan Merek Luar, Jaket Anak Motor Jokowi Buatan Solo

Dina Rayanti - detikOto
Jokowi saat mengenakan jaket merah anak motor. Foto: Agung Pambudhy Jokowi saat mengenakan jaket merah anak motor. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Ada yang menarik saat presiden Joko Widodo menonton ajang Asian Games Wushu. Saat menonton Lindswell Kwok beraksi, Jokowi mengenakan jaket anak motor berwarna merah.

Kalau membaca mereknya, Bulls Syndicate sekilas tampak seperti merek luar. Tapi jangan salah, jaket ini rupanya buatan Solo lho. Dalam instagramnya Bulls Syndicate memang membuat apparel mulai dari baju, topi, hingga jaket buat anak motor.


Harganya pun bervariasi namun masih terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia. Ini bukan pertama kalinya Jokowi mengenakan produk lokal yang berkaitan dengan motor.

Sebelumnya motor Jokowi bergaya chopper juga dibuat oleh builder lokal yaitu Elders Garage dan KickAss Chopper. Motor tersebut menggunakan mesin Royal Enfield dan dibangun 75 persennya dari komponen lokal.


"Jadi Chopperland ini memang frame yang kita produksi dan beberapa parts kami kustom. Untuk mesin atau tromol itu kita ambil dari Royal Einfield 350 cc," kata Veroland, pemilik bengkel KickAss Choppers.

Dengan begitu, Jokowi dianggap membuka jalan agar dunia kustom di Indonesia agar bisa lebih maju lagi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed